Daerah

Forum BUMD Subang Dukung Program Makan Siang Bergizi

Forum BUMD Subang
Ketua Forum BUMD Subang, Bobby

SUBANG-Forum BUMD Subang mendukung program Makan Siang Bergizi yang merupakan salah satu program inisiatif pemerintah. Simulasi dari program ini dilaksanakan di SDN Dandeur I, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Jumat, (6/9), dan dihadiri langsung oleh PJ Bupati Subang, Imran.

Ketua Forum BUMD Bobby menyebut,  program makan siang bergizi ini sejalan dengan salah satu program nasional yang akan dilaksanakan oleh presiden terpilih pada tahun 2025. Meski begitu, saat ini masih terdapat banyak perdebatan terkait standar harga, skema pelaksanaan, serta aspek lainnya.

Menurutnya, Forum BUMD bersama dengan pemerintah daerah mencoba melakukan simulasi untuk menetapkan standar yang jelas dan terukur.

"Kami ingin berperan serta dengan teman-teman BUMD dan pemerintah daerah untuk mencoba mensimulasikan bagaimana standar yang tepat untuk program ini. Saat ini, skema pastinya masih belum jelas, tetapi kami mencoba membuat simulasi agar Subang dapat memiliki standar yang bisa dijadikan acuan ke depannya," kata Bobby, Kamis (12/9).

Bobby menekankan pentingnya memastikan aspek kesehatan dan gizi dalam program ini. Oleh karena itu, Forum BUMD bersama dinas terkait, termasuk Dinas Kesehatan yang memiliki ahli gizi, tengah mempersiapkan berbagai aspek teknis, mulai dari tempat makan hingga pengukuran gizi yang tepat bagi anak-anak sekolah.

"Kami merasa terpanggil untuk mendukung program ini, dan ini adalah konsolidasi pertama kami.

 Dengan inisiatif yang luar biasa dari Pak Bupati, kami siap berpartisipasi dalam memastikan program ini berjalan dengan baik sebelum resmi diluncurkan," tambah Bobby.

Bobby juga berharap, Program makan siang bergizi ini diharapkan dapat menjadi standar baru di Subang dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas gizi anak-anak sekolah, sekaligus sebagai bagian dari kontribusi daerah dalam mendukung program nasional di masa mendatang.(hdi/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua