Daerah

Wakapolres Purwakarta Lepas 79 Karateka ke Kejurda Inkanas Kapolda Cup VI Jawa Barat

Wakapolres Purwakarta
Wakapolres Purwakarta Kompol Ricky Adipratama saat melepas karateka Inkanas Kabupaten Purwakarta yang akan mengikuti Kapolda Cup VI Kejurda Inkanas Jawa Barat.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

 

 

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili Wakapolres Kompol Ricky Adipratama melepas puluhan atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta yang hendak mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Kapolda Cup VI Jawa Barat, Kamis (6/6).

Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna menjelaskan, sebanyak 79 atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta diturunkan untuk mengikut kejuaraan tersebut. "Para atlet yang diturunkan dalam turnamen ini merupakan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki Inkanas Kabupaten Purwakarta," kata Asep kepada wartawan saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Dirinya menyebutkan, untuk target, pihaknya berharap bisa meraih juara ketiga, pasalnya pada tahun sebelumnya Inkanas Kabupaten Purwakarta berada di posisi keempat. "Untuk target, kami tidak muluk-muluk, cukup di posisi ketiga. Jika lebih, ya, alhamdulillah. Sejauh ini persiapan sudah cukup maksimal, para atlet karate yang akan bertanding telah melalui persiapan dan latihan intensif di bawah bimbingan pelatih profesional," ujarnya.

Tak lupa, Asep mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan para orang tua yang sudah mempersiapkan para karateka terbaik untuk Kabupaten Purwakarta. "Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, Pak Kapolres Purwakarta, atas dukungan yang luar biasa terhadap Inkanas Kabupaten Purwakarta," ucap Asep.

Sementara itu, Wakapolres Purwakarta Kompol Ricky Adipratama berharap semoga para karateka yang mengikuti Kapolda Cup VI dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Inkanas Kabupaten Purwakarta. "Mereka yang berangkat adalah putra putri karate terbaik saat ini yang dimiliki Kabupaten Purwakarta. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta," kata Ricky.

Dirinya pun berpesan kepada semua atlet yang berangkat agar menggunakan kesempatan dan waktu yang ada untuk berlatih dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertanding. "Kepada para atlet Inkanas ini saya berpesan jangan terlalu ambisi, tetap semangat dan berjuang serta yang terpenting doa dari orang tua," ujarnya. 

Ricky juga berpesan untuk selalu menjunjung sportivitas sebagai landasan dalam setiap event. "Berprestasi itu penting, akan tetapi lebih penting memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas," ucap Ricky. 

Adapun menang atau kalah, lanjutnya, diperoleh dengan penuh kehormatan. "Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, saya optimis kalau karateka Inkanas Kabupaten Purwakarta bisa bersaing dengan atlet lain, bahkan lebih," katanya.(add/sep)

Berita Terkait