Daerah

Hari Jadi ke 193 Purwakarta, Dimeriahkan Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

Hari Jadi ke 193 Purwakarta
Sekda Purwakarta Norman Nugraha memastikan pertunjukan Air Mancur Sri Baduga bakal memeriahkan puncak peringatan Hari Jadi ke-193 Kota Purwakarta (Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Norman Nugraha memastikan pertunjukan Air Mancur Sri Baduga bakal memeriahkan puncak peringatan Hari Jadi ke-193 Kota Purwakarta dan ke-56 Kabupaten Purwakarta yang akan berlangsung pada Sabtu (20/7) mendatang.

Kepastian tersebut didapat usai dirinya beserta jajaran perangkat daerah meninjau langsung kondisi air dan fasilitasnya di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin (15/7).

"Peninjauan ini dilakukan setelah rapat koordinasi teknis untuk membahas persiapan acara. Dari pengecekan yang kami lakukan, terdapat beberapa aspek yang perlu diperbaiki, baik dari segi elektronik maupun dukungan lainnya. Meski begitu, pertunjukan Air Mancur Sri Baduga siap dilaksanakan," katanya.

Norman menekankan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat. "Pertunjukan air mancur bukan sekadar acara, tetapi juga wujud rasa syukur dan kebanggaan terhadap Purwakarta yang usianya semakin matang. Kami mengajak semua warga untuk berpartisipasi aktif merayakan momen hari jadi ini," ujar Norman.

Dirinya berharap, acara tersebut dapat meningkatkan rasa cinta dan kebersamaan di kalangan masyarakat. "Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga adalah kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keindahan Purwakarta. Dengan koordinasi yang baik, kami yakin setiap detail acara akan berjalan lancar," ucapnya.

Lebih lanjut, Norman menjelaskan, pihaknya terus berupaya memperbaiki setiap aspek teknis yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan. "Kami ingin semua alat berfungsi dengan baik. Dengan kerja sama yang solid, kami optimis pertunjukan air mancur akan sukses dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi masyarakat," katanya.

Norman juga mengharapkan agar pertunjukan air mancur dapat menjadi ajang promosi bagi Purwakarta, menarik wisatawan, dan meningkatkan perekonomian lokal. "Mari kita jadikan perayaan hari jadi Kota Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 sebagai momentum untuk memajukan Purwakarta ke depan," ujarnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua