Daerah

PPK Kasomalang Siap Sukseskan Pilkada 2024, Gencarkan Sosialisasi

PPK Kasomalang
PPK Kasomalang kesiapannya untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah di wilayah Kecamatan Kasomalang.(Hadi Martadinata/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pesta demokrasi di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Subang, semakin dekat. Pada 27 November 2024, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang akan digelar serentak. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kasomalang, sebagai badan ad hoc penyelenggara pemilihan yang merupakan kepanjangan tangan dari KPU, menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah di wilayah Kecamatan Kasomalang.

Divisi Teknis Penyelenggaraan, Robby Sofyan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kesuksesan Pilkada di wilayahnya. 

"Kesuksesan Pilkada dapat dilihat dari tingkat kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di TPS. Untuk itu, kami di PPK Kasomalang telah melakukan berbagai persiapan, termasuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (3/8).

Robby menjelaskan, PPK Kasomalang terdiri dari 5 orang personil utama, 24 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan akan mengawasi 69 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Kasomalang. Hak pilih di kecamatan ini diperkirakan mencapai sekitar 31.925 orang.

Sosialisasi yang dilakukan oleh PPK Kasomalang mencakup berbagai segmen masyarakat, termasuk pemilih pemula, perempuan, dan masyarakat umum. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat.

Meski demikian, Robby tidak menutup mata terhadap kendala yang masih dihadapi, salah satunya adalah masih adanya masyarakat yang belum mengetahui tentang pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024. Namun, ia optimis bahwa dengan dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Panwascam Kasomalang, Pemerintah Desa se-Kecamatan Kasomalang, serta berbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan, pelaksanaan Pilkada 2024 akan berjalan sukses dengan tingkat partisipasi masyarakat yang maksimal. 

"Kami yakin bahwa dengan kerjasama semua pihak, Pilkada 2024 di Kecamatan Kasomalang akan terlaksana dengan baik dan mencapai partisipasi masyarakat yang tinggi," pungkas Robby Sofyan.(hdi/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua