Daerah

Cara Daftar Mudik Gratis di Subang yang Merupakan Program PT Dahana, Buruan Cek!

Cara Daftar Mudik Gratis di Subang yang Merupakan Program PT Dahana, Buruan Cek!
Cara Daftar Mudik Gratis di Subang yang Merupakan Program PT Dahana, Buruan Cek! (Image From: Pexels/Vlad Fonsark)

PASUNDAN EKSPRES - Daftar mudik gratis di Subang bisa kamu lihat dan temukan di sini. Siapa yang akan mudik ke kampung halaman? Siap-siap buat kamu yang akan mudik, kamu harus tahu bahwa Subang ada mudik gratis, lho. PT Dahana baru saja mengumumkan bahwa mereka menggelar Mudik Gratis 2023 sebagai program Mudik Asyik bersama BUMN 2024.

Hak tersebut ditulis langsung oleh PT Dahana, yaitu Dahana.id. Tahun ini, PT Dahana akan menyediakan tiga rute yaitu Subang-Semarang, Subang-Yogyakarta, dan Subang-Surabaya. Perjalanan tersebut direncakan akan berangkat pada 5 April 2024 dari Bale Dahana, Subang, Jawa Barat. 

Daftar Mudik Gratis di Subang 

Program ini menjadi sebuah program rutin perusahaan untuk menolong masyarakat dalam perjalanan mereka untuk menemui keluarga di kampung halaman. 

"Alhamdulillah, pada tahun ini DAHANA kembali menggelar kegiatan rutin mudik gratis. Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar untuk selalu hadir dalam kebutuhan mereka. Sebagaimana diketahui, mudik saat lebaran sangat sulit, karena selain mahal, juga banyak sekali orang yang mudik. Oleh sebab itu, DAHANA turut menyelenggarakan program mudik gratis ini," ungkap Direktur Utama PT Dahana Wildan Widarman, dilansir dari Dahana.id, Senin (18/3/2024).

BACA JUGA: Temukan Jadwal Buka Puasa Subang Hari ini

BACA JUGA: 5 Tempat Ngabuburit di Bandung yang Asyik dan Menyenangkan! Cek Disini!

Sementara itu, Eman Suherman, Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT DAHANA, mengumumkan bahwa Program Mudik Gratis 2024 saat ini telah memasuki tahap pendaftaran. Warga yang berada di sekitar Subang dapat memulai proses pendaftaran dengan memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  1. Satu orang pendaftar hanya bisa mendaftar satu kali
  2. Pendaftar dapat mendaftarkan anggota keluarganya yang dibuktikan dengan NIK yang sama dalam 1 (satu) Kartu Keluarga (KK) pada saat proses registrasi ulang atau dengan Kartu Pelajar apabila belum memiliki NIK/KTP.3. Bagi anak berusia 4 (empat) tahun ke atas, mohon untuk dapat didaftarkan selayaknya penumpang dewasa lainnya.
  3. Daftar ulang tidak boleh diwakilkan kecuali oleh anggota keluarga yang bersangkutan
  4. Pendaftar yang mengundurkan diri akan dikenai sanksi BLACKLIST untuk mudik tahun depan.
  5. Pendaftar hanya dapat memesan maksimal 4 kursi dalam 1 KK.
  6. Pendaftar hanya dapat hanya dapat memilih satu kota tujuan mudik
  7. Pendaftar wajib melakukan registrasi ulang pada tanggal 1 – 2 April 2024 di Kantor Unit TJSL DAHANA untuk proses verifikasi berkas.
  8. Peserta mudik dilarang untuk pindah bus selain bus yang telah ditentukan.

Kamu bisa segera mendaftarkannya di form bit.ly/MudikAsyikBersamaDahana2024. Selain itu, kamu bisa bisa menghungi nomor telepon (WA Only) Syifa Pradita 081227553317 (Subang – Yogyakarta), Nabiha Reyhan 081931020253 (Subang – Surabaya), dan Deslika 0895426338206 (Subang – Semarang).

Eman Suherman juga menjelaskan bahwa peserta yang telah lolos verifikasi akan menerima konfirmasi dari PIC (Person in Charge) di masing-masing departemen untuk melanjutkan proses registrasi ulang. Saat melakukan registrasi ulang, peserta diharuskan membawa salinan fotokopi KTP pendaftar, serta salinan fotokopi Kartu Keluarga atau Kartu Pelajar.

Peserta mudik akan mendapatkan fasilitas berupa Bus Executive AC, merchandise, snack, dan obat-obatan. 

Demikian mengenai daftar mudik gratis di Subang. Semoga bermanfaat. (ipa)

Berita Terkait