Daerah

Pj Bupati Subang Undang Calon Bupati dan Wakil Bupati, Wujudkan Pilkada yang Kondusif

Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran saat menyampaikan sambutan di depan para paslon cabup dan cawabup.
Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran saat menyampaikan sambutan di depan para paslon cabup dan cawabup.

SUBANG-Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran melakukan silaturahmi dengan seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang di Rumah Dinas Bupati pada Rabu (25/9). 

Acara ini sebagai bagian dari upaya menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Subang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, mengapresiasi kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tahapan Pilkada dengan baik. 

"Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan tahapan pemilu dengan baik dan lancar," ujarnya.

Dia menekankan pentingnya acara ini sebagai ajang sinergi antara calon pemimpin Subang dengan visi pembangunan daerah. 

"Silaturahmi ini sangat berharga, karena kita bisa menyelaraskan program kegiatan untuk mendukung visi dan misi pembangunan Kabupaten Subang," kata Asep.

Seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati turut memberikan apresiasi kepada Pj. Bupati Subang Dr Imran atas inisiatifnya mengadakan acara yang memupuk persatuan serta menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada.

Dr. Imran menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu serta menegaskan kembali pentingnya menjaga persaudaraan di tengah perbedaan politik. 

"Kita semua bersaudara. Saya berharap suasana persaudaraan ini tetap terjaga walau berbeda pandangan dalam politik," tegasnya.

Ia juga menekankan komitmennya untuk menjaga netralitas ASN dan memastikan pelayanan publik yang adil selama proses Pilkada. 

"ASN harus netral walaupun memiliki hak pilih. Saya minta semua ASN memberikan pelayanan yang seadil-adilnya," kata Dr. Imran.

Lebih lanjut, dia menyampaikan harapannya terkait potensi besar yang dimiliki Kabupaten Subang, terutama dengan adanya dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ditetapkan di daerah tersebut. Ia berharap pembangunan Subang dapat terus berlanjut dan dimaksimalkan oleh siapapun yang terpilih nanti.

Menutup sambutannya, Dr. Imran kembali mengajak seluruh pihak untuk menjaga suasana Pilkada yang kondusif dan penuh kegembiraan. 

"Ayo kita sama-sama menjaga kondusifitas Subang, baik saat maupun setelah Pilkada," pungkasnya. (cdp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua