Daerah

CPNS Kabupaten Bekasi, Apakah Ada?

CPNS Kabupaten Bekasi, Apakah Ada?
CPNS Kabupaten Bekasi, Apakah Ada? (Image From: Edited by Canva)

PASUNDAN EKSPRES - CPNS Kabupaten Bekasi masih menjadi pertanyaan. Pemerintah resmi membuka jutaan formasi pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

Rekrutmen CPNS tersebut ditujukan baik untuk Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Bekasi. Lalu, apakah di Kabupaten Bekasi ada CPNS?

CPNS Kabupaten Bekasi, Apakah Ada?

Dilansir dari JadiASN, fokus Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini adalah melakukan pengangkatan para tenaga honorer yang telah lama berkhidmat di lingkungan pemerintahan daerah tersebut.

Mereka akan diangkat menjadi PPPK, yang merupakan status pegawai dengan kontrak kerja tertentu.

BACA JUGA: Inilah Jadwal Bioskop NSC Subang Rabu, 21 Agustus 2024

BACA JUGA: RS Hamori Siapkan Penanganan Komprehensif Kecelakaan Kerja

Proses pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK ini menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi, sehingga pembukaan formasi CPNS untuk tahun 2024 terpaksa harus ditunda hingga tahun 2025.

Meskipun jadwal pembukaan CPNS 2024 di Kabupaten Bekasi belum pasti, kita dapat memprediksi formasi-formasi yang biasanya dibuka dengan melihat pola rekrutmen CPNS di tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya, formasi CPNS yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi meliputi:

  • Tenaga pendidikan (guru)
  • Tenaga kesehatan (dokter, perawat)
  • Tenaga teknis (bidang teknik sipil, administrasi pemerintahan, dan lain-lain)

Walaupun jadwal pembukaan CPNS 2024 belum pasti, prediksi atas formasi-formasi yang biasanya dibuka dapat memberikan gambaran bagi kamu yang berminat mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Bekasi. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua