Daerah

Pelabuhan Patimban Dongkrak Perekonomian, Kepala KSOP Ajak Kolaborasi dan Sinergi

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES KOLABORASI DAN SINERGI: Kepala KSOP Kelas II Patimban Capt. Dian Wahdiana menyampaikan ajakan untuk kolaborasi dan bersinergi dalam menyambut kehadiran Pelabuhan Patimban.

SUBANG-Pelabuhan Patimban memiliki peran penting dalam perekonomian Kabupaten Subang untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi masayarakat. Pelabuhan ini sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan kegiatan ekonomi yang dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, berlabuh atau bongkar muat barang yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan. 

Dapat dikatakan bahwa pelabuhan sebagai salah satu infrastruktur transportasi, dan dapat membangkitkan kegiatan perekonomian suatu wilayah karena merupakan bagian dari mata rantai dari sistem transportasi maupun logistik. 

Peran pelabuhan terhadap pembangunan ekonomi semakin besar seiring dengan semakin penting-nya 

pelabuhan dalam aktivitas logistik, khususnya transportasi intermoda atau multimoda. 

Salah satu peran penting dan strategis suatu pelabuhan dalam aktivitasnya sangat besar disumbangkan bagi pertumbuhan industri, ekonomi dan perdagangan serta merupakan bidang usaha 

yang memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi. 

Kepala KSOP Kelas II Patimban Capt. Dian Wahdiana menyampaikan ajakan untuk kolaborasi dan bersinergi dalam menyambut kehadiran Pelabuhan Patimban. Tentunya  akan berdampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Subang. 

"Kami mengajak para generasi penerus Kabupaten Subang agar bersiap dalam menangkap peluang kawasan industri yang akan hadir di wilayah Patimban," ungkapnya saat acara kunjungan Pj Bupati di Kecamatan Pusakanagara.(cdp/ysp) 

Berita Terkait