Daerah

Gebyar Merdeka Bermain Paud Bakal Digelar Setiap Tahun

HUT RI ke-79
Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79, Disdikbud Kabupaten Subang menggelar Gebyar Merdeka Bermain Paud di Lapang Bintang Subang, Kamis (8/8)(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang menggelar Gebyar Merdeka Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Lapang Bintang Subang, Kamis (8/8). Acara dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke-79 itu diikuti antusias ribuan murid Paud yang datang dari perwakilan di 30 Kecamatan. 

Kegiatan yang mengangkat tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" ini dihadiri oleh Kepala Disdikbud, Asisten Daerah (Asda) yang mewakili Pj. Bupati, Kabid Pembinaan Paud, Ketua PHRI Subang, para panitia, para guru, orang tua,  dan para tamu undangan lainnya. 

Wakil Ketua Pelaksana Gebyar Anak Indonesia Budi Sugandi menyampaikan, kegiatan ini berlangsung di luar ekspektasi dengan penuh semangat dan antusias anak-anak mengikuti gebyar Paud. "Kegiatan ini sebagai ekspresi kemerdekaan dan bermain merdeka dengan kreativitas anak-anak mulai dari seragam, kostum menari, dan penampilan budaya yang berbeda. Kami yakin dari panitia acara ini untuk diadakan setiap tahun sekali secara continue" ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Dia mengungkapkan, bahwa Pj. Bupati sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan diminta untuk ditingkatkan serta dapat dilaksanakan setiap tahun.  Dalam kegiatan tersebut ada 4 kegiatan yaitu mulai dari senam sehat, penampilan seni tradisional, permainan kaulinan baheula, dan menari khas daerah Indonesia. "Kemungkinan langkah ke depan kegiatan ini akan terus dipertahankan kemudian penataan dan kepanitiaan sangat luar biasa semua dilibatkan baik dari staff, penilik, pengawas, dan guru," jelasnya. 

Dia berharap, semua stakeholder yang ada di Kabupaten Subang turut membantu terlaksananya dan terwujudnya gebyar Paud se-Kabupaten Subang. 

Kemudian kegiatan ini dimeriahkan dengan undian hadiah serta hadiah juara lomba menari, diantaranya juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, dan 3. Plus hadiah khusus satu tiket menginap di Ciater Subang. 

Acara yang berlangsung dengan penuh ceria itu disponsori oleh Tridjaya Motor, Airlangga, PHRI, Bank BJB, dan pendukung lainnya dari pada pedagang UMKM.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua