Film

Sinopsis Para Pencari Tuhan 17, Sinetron Ramadhan Paling Ditunggu

Sinopsis Para Pencari Tuhan 17, Sinetron Ramadhan Paling Ditunggu
Potret pemain seinetron Para Pencari Tuhan 17 (dok.instagram/banardirachmad)

PASUNDAN EKSPRES - Sinetron religi Para Pencari Tuhan jilid 17 dipastikan akan kembali hadir selama bulan suci Ramadhan di SCTV. 

Serial TV yang menampilkan Deddy Mizwar sebagai tokoh kunci utamanya ini dijadwalkan tayang mulai 1 Ramadan 1445 H setiap hari pukul 02.30 WIB.

Selain Deddy Mizwar, sinetron yang dikenal dengan PPT ini juga turut melibatkan sejumlah aktor senior kenamaan dan bintang-bintang baru berbakat lainnya.

BACA JUGA:Sinopis dan Pemain Kukejar Mimpi, Film Cheerleaders Pertama Indonesia

Kali ini, PPT jilid 17 akan menceritakan tentang  Bang Jack (Deddy Mizwar) yang harus terlibat dengan kelompok debt collector yang minim akan pengetahuan agama.

Debt collector tersebut dipimpin oleh Bang Debi (Teuku Rifnu) yang beranggotakan Akbar (Cakrawala), Culay (Fikar Khazan), dan Hamasa (Gemi Nastiti).

Bang Jack menjadi konsultan agar mereka menjadi debt collector syariah, yang membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya dengan cara benar dan halal.

BACA JUGA:4 Fakta Film Horor Tanduk Setan, Sakaratul Maut Paling Menyiksa

Dalam cerita lainnya, Udin (Udin Nganga) dan Asrul (Asrul Dahlan), dua karakter yang kerap menghiasi serial PPT juga dihadapkan pada persoalan utang piutang.

Adapun kisah Pak Jalal (Jarwo Kwat) meminta bantuan kepada para debt collector syariah yaitu Bang Jack, Akbar, dan Culay, untuk menagih utang kepada seorang Kiai.

Sementara itu, melansir dari Jawa Pos, Deddy Mizwar  menjelaskan bahwa cerita Para Pencari Tuhan jilid 17 awalnya akan dibuat untuk cerita film. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Pemain Film Titip Surat untuk Tuhan, Syuting Sejak 2021

Namun, ide membuat film itu akhirnya dikembangkan ulang menjadi cerita PPT pada tahun 2024 ini.

Deddy Mizwar mengatakan, kisah romansa dalam PPT jilid 17 sama sekali berbeda dari cerita-cerita yang pernah ada dalam PPT sebelumnya.

"Cerita romansa di PPT ini juga bikin saya terkejut," kata Deddy Mizwar.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Film Horor Tayang Maret 2024, Siap-siap Diteror

PPT yang sempat meraih rekor MURI sebagai 'Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama' pada 2023, menghadirkan cerita tentang utang piutang yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Dikemas dengan nilai-nilai ajaran agama Islam, cerita Para Pencari Tuhan Jilid 17 mengusung tajuk 'Buronan Surga' untuk tujuan mengajarkan masyarakat supaya membayar utang agar kelak mendapat kesempatan masuk surga.

Selain itu, PPT 2024 ini juga memiliki tujuan membantu orang dalam mendapatkan kembali haknya yang merupakan perintah agama.

(nym) 

 

Berita Terkait