Film

Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Uprising di Netflix

Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Uprising di Netflix
Still cut film Uprising (dok.Netflix)

PASUNDAN EKSPRES - Netflix akan  kembali merilis film Korea terbaru berjudul Uprising. Film berlatar abad ke-16 tersebut dibintangi oleh Gang Dong Won dan Park Jeong Min sebagai pemeran utama. 

Sinopsis Uprising akan mengambil latar di akhir abad ke-16 tentang sosok Jong Ryeo (Park Jeong Min) yang merupakan putra tunggal dari keluarga militer paling berkuasa di Joseon. 

BACA JUGA:Dee Company Angkat Film Kasus Pembunahan Ibu dan Anak di Subang, Judulnya Amel & Ibu: Hingga Ajal Tiba

Jong Ryeo tumbuh bersama pembantunya Cheon Young (Gang Dong Won) dan mereka sangat dekat. Sekarang, mereka semua sudah dewasa. 

Cheon Young mempertahankan status sosialnya yang rendah, tetapi ia telah menjadi pendekar pedang yang hebat. Saat era kacau terjadi dengan invasi Jepang ke Joseon, Raja Seonjo (Cha Seung Won) meninggalkan rakyatnya dan melarikan diri ke utara. 

BACA JUGA:Tanggal Tayang Film Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis yang Diperankan Prilly Latuconsina, Siap-siap Nangis Bareng!

Rakyat Joseon membentuk pasukan dan berperang melawan penjajah, sementara mereka mempertaruhkan nyawa mereka. Raja Seonjo menunjukkan orang-orang dari pasukan tersbut sebagai pengkhianat. 

Jong Ryeo dan Cheon Young bertemu lagi sebagai musuh. Sementara Jong Ryeo berada di pihak Raja Seonjo, tetapi Cheon Young berada di pihak pasukan yang bersebrangan.

BACA JUGA:Link Alternatif untuk Menonton Film Selain di Tempat yang Ilegal

Daftar Pemain Film Uprising

Gang Dong Won sebagai Cheon Young
Park Jeong Min sebagai Jong Ryeo
Cha Seung Won sebagai King Seonjo
Kim Shin Rok sebagai Beom Dong
Jin Sun Kyu sebagai Kim Ja Ryeong
Jung Sung Il sebagai Genshin

BACA JUGA:Sinopsis Film Beetlejuice Beetlejuice (2024) yang Berhasil Raih Review Oke di Rotten Tomatoes

Fakta Menarik  Film Uprising 
 
Judul lain: War, Revolt  (전,란)
Sutradara : Kim Sang Man
Penulis Naskah: Shin Cheol, Park Chan Wook
Produser: Park Chan Wook

Uprising akan ditayangkan perdana di dunia sebagai film pembuka Festival Film Internasional Busan ke-29 pada tanggal 2 Oktober 2024 mendatang . Smentara di Netflix, film Uprising dijadwalkan tayang mulai 11 Oktober 2024. 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua