Film

Lika-liku Drama Lovely Runner sebelum menjadi Drakor Populer di Berbagai Negara

Lika-liku Drama Lovely Runner sebelum menjadi Drakor Populer di Berbagai Negara
Lika-liku Drama Lovely Runner sebelum menjadi Drakor Populer di Berbagai Negara (Image From: Screenshot/Instagram @tvn_drama)

PASUNDAN EKSPRES - Lika-liku drama Lovely Runner yang wajib diketahui penggemar. Drama Lovely Runner menduduki popularitas yang menjamin.

Bahkan pada ending yang telah rampung hari kemarin, Lovely Runner mendapatkan atensi yang luar biasa dari para penggemarnya. Tapi, tahukah kamu bahwa sebelum sepopuler ini, Lovely Runner disebut-sebut sebagai drakor UMKM, lho.

Alasannya karena drakor ini tidak terlalu diharapkan dapat terkenal oleh tvN, saluran televisi yang menaungi drama tersebut. Ett, gak cuma itu aja, Lovely Runner mengalami beragam lika-liku yang cukup bikin sedih.

Kira-kira lika-likunya apa saja, ya? Yuk, kita cari tahu beragam lika-liku drama Lovely Runner sebelum populer. 

Lika-liku Drama Lovely Runner sebelum Populer

Berikut adalah beberapa lika-liku drama Lovely Runner yang dijamin buat kamu sedih. 

Sempat ditolak beberapa aktor 

Lika-liku yang pertama adalah bahwa peran Ryu Sun Jae sempat ditolak oleh banyak aktor, lho.

Beberapa aktor yang dirumorkan pernah menolak peran ini adalah Cha Eun Woo, Lee Jun Young, serta Moon Sang Min.

Menurut rumor yang beredar alasan mereka menolak karena menganggap bahwa jalan cerita Lovely Runner terlalu klise, yaitu hanya terfokus pada cinta fans yang bertepuk sebelah tangan kepada idolanya.

Selain itu, banyak yang mengatakan jika para aktor yang menolak ternyata lebih menyukai cerita yang penuh plot twist. Hingga setelah mengalami beragam lika-liku, peran Ryu Sun Jae berhasil jatuh ke tangan Byeon Woo Seok.

Sempat tidak mendapatkan rumah produksi

Lika-liku berikutnya yang bikin sedih adalah sulitnya mendapatkan rumah produksi. Bagi kamu penggemar drama Korea mungkin kamu sudah gak asing dengan yang namanya rumah produksi Studio Dragon yang banyak membuat drama sukses.

BACA JUGA: Sinopsis dan Jadwal Tayang Wolfs, Film Thriller Terbaru Brad Pitt

BACA JUGA: Sinopsis Film Algrafi Adaptasi Wattpad yangs Siap Tayang di Viu

Pada awalnya, drakor Lovely Runner ini juga akan dibuat oleh PH Studio Dragon ini. Namun, sayangnya Studio Dragon memutuskan untuk melepaskan drama ini setelah sutradara awal mengundur diri.

Hal tersebut tentu membuat penulis naskah, Lee Si Eun harus kembali mencari rumah produksi serta sutradara. 

Bukan drama prioritas tvN

Drama Korea Lovely Runner ternyata bukanlah drama yang mendapatkan prioritas utama dari pihak produksi. Oleh karena itu, mereka mendapat jadwal tayang di hari Senin dan Selasa.

Tidak hanya itu, promosi drama ini dikatakan cukup minim dibandingkan dengan drama tvN lainnya seperti Queen of Tears dan Marry My Husband. Namun, setelah tayangnya drama Lovely Runner, drama ini berhasil menarik hati banyak orang dan menjadi salah satu drama yang populer di banyak negara.

Bahkan, OST dari drama ini berhasil masuk ke chart musik Korea, sampai bisa mengalahkan berbagai idol dan penyanyi Korea. Terutama pada lagu yang berjudul "Sudden Shower" yang dinyanyikan oleh Eclipse yang saat ini telah didengarkan lebih dari 15 juta di Spotify. 

Butuh 3 tahun untuk menciptakan drama Lovely Runner

Lika-liku drama Lovely Runner yang selanjutnya adalah dibutuhkannya waktu selama 3 tahun. Menurut media Korea, drama Lovely Runner membutuhkan waktu 3 tahun sampai akhirnya bisa diproduksi.

Hal tersebut dikarenakan banyak aktor yang menolak untuk memerankan Ryu Sun Jae. Sampai akhirnya Byeon Woo Seok datang dan memerankan pemeran utama cowok sebagai Ryu Sun Jae. Byeon Woo Seok di-casting oleh tim produksi setelah sutradara menonton 20th Centruy Girl. 

Selain lika-liku di atas, Lovely Runner juga pernah hampir akan diboikot karena banyak yang menganggap bahwa kisah Lovely Runner diangkat dari kisah salah satu idol Korea.

Lovely Runner juga bukanlah drama yang mendapatkan banyak sponsor, sutradara yang berganti-ganti, dan bahkan tidak ada pembacaan naskah layaknya drama lain. 

Nah, itulah mengenai lika-liku Lovely Runner yang bikin sedih. Kini drama yang dianggap sebagai drama UMKM ini telah membuktikan kepopulerannya. 

(ipa)

Berita Terkait