Film

Rekomendasi Film Bertema Pesawat yang Seru dan Menegangkan

Rekomendasi Film Bertema Pesawat yang Seru dan Menegangkan
Rekomendasi Film Bertema Pesawat yang Seru dan Menegangkan (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Film bertema pesawat ini bisa bikin kamu berdebar saat menontonnya. Film yang mengangkat tema kecelakaan pesawat, menjadi salah satu film yang bisa menghadirkan sisi dramatisasi dari kejadian nyata atau fiksi.

Biasanya film dengan tema pesawat tersebut berusaha menampilkan setiap kejadian dengan detail dari sudut pandang para kru dan penumpang di dalamnya. 

Film bertema pesawat sangat menarik untuk ditonton. tidak cuma akan menambah wawasan dunia penerbangan, film pesawat bisa memberikan wawasan mengenai dunia penerbangan.

Nah, untuk kamu yang ingin menonton film bertema pesawat, kamu bisa mengetahui rekomendasinya di bawah ini. Yuk, simak daftarnya di sini. 

Rekomendasi Film Bertema Pesawat yang Seru dan Menegangkan 

Berikut adalah rekomendasi film bertema pesawat yang seru dan menegangkan yang bisa kamu jadikan sebagai list tontonan kamu. 

Snakes on a Plane (2006)

Rekomendasi film bertema pesawat yang pertama adalah film Snakes on a Plane yang rilis pada tahun 2006. Seorang agen FBI terperangkap di dalam pesawat yang diinvasi oleh banyak ular beracun, menyebabkan kekacauan di antara penumpang pesawat.

Situasi tersebut menjadi tidak terkendali dan menyebabkan kerusuhan. Sayangnya, pilot dan co-pilot juga kehilangan nyawa akibat serangan ular tersebut.

BACA JUGA:Sinopis dan Pemain Film Problemista Garapan A24

BACA JUGA:Sinopsis dan Pemain Film Spaceman Adaptasi Novel, Tayang di Netflix

Ular-ular tersebut disengaja ditempatkan di dalam pesawat dengan tujuan untuk membunuh seorang saksi kejahatan yang merupakan bos mafia dan sedang dalam perjalanan menuju Los Angeles.

Dalam situasi tersebut, agen FBI berusaha untuk menyelamatkan penumpang dan mengambil kendali atas pesawat.

Aftermath (2017)

Aftermath terinspirasi oleh peristiwa nyata yaitu tragedi tabrakan antara pesawat Tupolev Tu-154M milik Bashkirian Airlines dan pesawat kargo DHL. Dalam kecelakaan tersebut, Roman Melnyk mengalami kehilangan yang tragis dengan kepergian istri dan anaknya.

Dalam keadaan hati yang terluka, Roman berupaya untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang merenggut dua orang yang sangat ia cintai.

Roman berusaha menemukan petugas pengatur lalu lintas udara yang bertugas pada saat kecelakaan terjadi.

Namun, ia menemukan bahwa petugas tersebut telah pindah dan mengubah identitasnya karena merasa bersalah atas insiden tabrakan tersebut.

Alive (1993)

Film Alive dirilis pada tahun 1993 dan dibintangi oleh Ethan Hawke. Film ini mengisahkan tentang kecelakaan pesawat yang terjadi saat di dalamnya terdapat beberapa pemain rugby. Insiden ini terjadi di Pegunungan Andes pada tanggal 13 Oktober 1972.

Dalam kejadian tersebut, terdapat 29 korban jiwa dan 16 orang selamat. Mereka terpaksa bertahan hidup dengan cara memakan jenazah teman mereka sendiri, sambil menunggu tim penyelamat tiba di lokasi kejadian.

Emergency Declaration (2022)

Rekomendasi film bertema pesawat selanjutnya adalah film Emergency Declaration.  Film ini mengisahkan seorang pria misterius bernama Ryu Jin Seok (diperankan oleh Im Si Wan) terlihat bingung di bandara dan menanyakan pesawat mana yang penuh dengan penumpang pada hari itu.

Dia kemudian memutuskan untuk pergi ke Hawaii dengan menumpang pesawat Sky Korea setelah bertemu dengan seorang anak bernama Soo Min (diperankan oleh Kim Bo Min) yang juga akan pergi berlibur ke sana.

Namun, setelah pesawat lepas landas, pria tersebut mulai melepaskan virus mutasi yang sangat berbahaya.

Virus tersebut dengan cepat menyebar melalui sistem ventilasi udara ke seluruh kabin dan menciptakan kekacauan. Pesawat segera mengumumkan keadaan darurat, tetapi tidak ada negara yang mengizinkan pesawat tersebut mendarat.

No Way Up (2024)

Rekomendasi film bertema pesawat yang terakhir adalah film No Way Up yang rilis pada tahun 2024. Film ini mengisahkan pesawat yang terbang menuju Los Angeles, mengalami masalah saat penerbangan dan terjatuh ke laut.

Sebelumnya, pesawat penumpang itu mengalami turbulensi hebat karena melewati badai.

Akibatnya, pesawat jatuh ke laut dan sebagian penumpang yang selamat terjebak di dalamnya. Film ini berfokus pada tokoh Ava, seorang wanita yang dalam perjalanan untuk bertemu anaknya yang sedang sakit.

Dengan pasokan udara yang semakin berkurang, mereka harus menghadapi perjuangan yang mencekam untuk bertahan hidup. Ancaman datang dari segala arah, menambah ketegangan dan kesulitan mereka.

Nah, itulah mengenai film bertema pesawat yang bisa kamu jadikan sebagai referensi tontonan yang menarik. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

 

Berita Terkait