Film

3 Fakta Film TMJP Karya Sineas Muda Subang, Diproduksi Sejak 2021

3 Fakta Film TMJP Karya Sineas Muda Subang, Diproduksi Sejak 2021
Still cut film Teman Menuju Jalan Pulang (dok.instagram/tmjp_film)

PASUNDAN EKSPRES - Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya film Teman Menuju Jalan Pulang karya sineas muda Subang telah menggelar gala premier di bioskop NSC Subang pada 7 September 2024. 

Pemutaran perdana film yang disingkat TMJP tersebut sukses mendapat berbagai pujian dari penonton. Diproduksi sejak tahun 2021, berikut fakta menarik film TMJP yang sudah tayang di bioskop NSC Subang.

BACA JUGA:Apakah Ada Film TMJP Season 2? Sutradara Buka Suara 

1. Film TMJP mulai diproduksi sejak tahun 2021

Film Teman Menuju Jalan Pulang membutuhkan waktu yang cukup panjang sebelum akhirnya resmi tayang di bioskop lokal. Sebab, dalam proses produksinya sempat terkendala teknis yang mengharuskan ditunda dulu. 

"Nah, itu yang unik sebenarnya film ini mulai digarap itu pada bulan Desember 2021.Cuman ada beberapa teknis dan kendala yang membuat harus break dulu."kata Ujes Pradana yang ditemui di bioskop NSC Subang pada (7/9/2024). 

Alhasil, selama 3 tahun terakhir tim produksi film Teman Menuju Pulang harus bersabar menunda perilisan. 

"Jadi, kuarang lebih selama 3 tahun terakhir kita menunda dulu buat tayang." lanjut Ujes. 

BACA JUGA:Daftar Drama Korea yang Tayang September 2024: Ada The Judge from Hell Hingga Gyeongseong Creature Season 2

2. Mengangkat kisah inspiratif tentang sosok Niko Rinaldo

Film Teman Menuju Jalan Pulang diangkat dari sebagian perjalanan hidup Niko Rinaldo. Niko Rinaldo sendiri adalah politikus asal Subang yang sebelumnya memiliki perjalanan karier berliku yang menginspirasi banyak orang sebelum terjun ke dunia politik. 

Menurut Ujes Pradana selaku sutradara, film Teman Menuju Jalan Pulang menceritakan tentang perjuangan seseorang yang tidak pernah putus asa dan teguh kepada tujuannya. 

"Jadi sebenarnya, film ini itu menceritakan tentang perjuangan seorang anak muda yang sangat teguh terhadap cita-citanya, ya." 

BACA JUGA:Rekomendasi Film Korea Action

3. Alasan memilih tema kedaerahan Subang 

Menurut Ujes Pradana selaku sutradara, tema kedaerahan Subang dilih karena segala yang terlibat dalam film TMJP berasal dari Subang. 

"Karena 'kan ini berbicara tentang orang Subang. Ya, semua talent semua kru bahkan orang orang yang membantu secara supporting  itu memang semuanya dari subang. Nah, makanya kenapa tidak kita mengangkat kedaerahan yang berada di Subang dari subang selatan 
Sampai Subang Utara." 

Ujes Pradana  juga menambahkan, pengambilan lokasi syuting yang dilakukan di Universitas, sekolah, hingga pantai dimaksudkan agar akrab di tengah masyarakat.  

"Makanya tadi kalau lihat ada dari berbagai daerah'kan ada yang di pantai ada yang di gunung ada di kotanya ada di Universitas . Kita mau mengangkat hal itu supaya lebih akrab di telinga ataupun di mata masyarakat. " pungkas Ujes. 

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua