Gadget

Spesifikasi Realme GT 6 dan Harga di Indonesia

Realme GT 6
Realme GT 6 sudah bisa dipesan di Indonesia walaupun diluncurkan di Milan, Italia. (screenshot @realme.com)

PasundanEkspres - Realme GT 6 telah resmi dirilis secara global. Meskipun peluncurannya berlangsung di Milan, Italia, ponsel ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Realme GT 6 menawarkan spesifikasi yang menggiurkan, mulai dari layar hingga performanya. Namun, yang membuatnya semakin menarik adalah harganya yang terjangkau bagi para pengguna.

"Realme GT 6 hadir dengan rangkaian fitur kelas flagship dan performa terdepan, khas Realme GT Series, yang disempurnakan dengan dukungan teknologi AI untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik. Smartphone ini akan mendefinisikan ulang arti smartphone powerful yang tidak hanya berbicara tentang performa, tetapi juga mampu melebihi ekspektasi di berbagai aspek, termasuk kualitas kamera yang unggul serta rangkaian fitur terbaik yang kami hadirkan dengan harga lebih terjangkau bagi para anak muda," ungkap Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia.

Spesifikasi Realme GT 6

Realme GT 6 memiliki layar 8T LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,5K. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 6.000 nits, membuat konten tetap jelas terlihat meski di bawah sinar matahari.

Layar Realme GT 6 telah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification, yang menjamin kenyamanan bagi mata pengguna meski digunakan sepanjang hari. Selain itu, layar ini juga dilapisi Gorilla Glass Victus 2.

Realme GT 6 didukung oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB yang dapat ditambah 12 GB dari RAM virtual. Agar ponsel ini tetap dingin, diberikan sistem pendingin Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014mm2.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang mulus, Realme GT 6 dilengkapi fitur Geek Power Tuning. Saat diaktifkan, fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja CPU dan GPU sesuai kebutuhan.

Ponsel ini memiliki memori internal sebesar 256 GB yang cukup untuk menyimpan banyak file. Baterainya berkapasitas 5.500 mAh dan dilengkapi dengan pengisian cepat 120W SuperVOOC.

Di sektor fotografi, Realme GT 6 dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-808 berukuran 1/1,4 inci dan OIS. Selain itu, terdapat kamera tele beresolusi 50 MP yang mampu melakukan zoom optik 2x serta kamera ultra-wide 8 MP.

Realme GT 6 memiliki Tactile Engine Pro untuk memastikan kenyamanan saat mengetik, mengambil foto, bermain game, hingga menyetel alarm. Kenyamanan juga ditambah dengan fitur IR Remote yang menggunakan modul inframerah untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik.

Keberadaan Speaker Stereo Ganda akan menambah pengalaman imersif saat bermain game, menonton film, atau mendengarkan musik. Tampilan Realme GT 6 menghadirkan desain Nano Mirror yang memberikan nuansa premium futuristik berkat kombinasi tekstur logam berkilau dan matte.

Teknologi pelapisan cermin nano menciptakan permukaan halus dan reflektif, sementara tekstur logam titanium berubah sesuai pantulan cahaya, memberikan hasil akhir berkualitas tinggi. Realme GT 6 tersedia dalam dua pilihan warna: Fluid Silver dan Razor Green.

Fitur AI

Realme GT 6 dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan. Terdapat tiga fitur AI yang disediakan, yaitu:

AI Night Vision Mode yang meningkatkan hasil gambar yang detail dan jernih di malam hari atau pada kondisi minim cahaya.

AI Smart Removal yang dapat mendeteksi konten dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek atau latar belakang yang mengganggu.

AI Smart Loop yang mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dengan gestur drag di samping layar.

Selain fitur AI, Realme memiliki fitur enkripsi privasi yang tersertifikasi CC EAL6+, tingkat tertinggi untuk perangkat seluler dalam melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan ini dilengkapi dengan In-display Fingerprint yang mampu mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.

Harga Realme GT 6

Harga Realme GT 6 di Indonesia adalah Rp 7.999.000. Namun, selama flash sale pada 25 Juni 2024 di Shopee, diberikan harga khusus Rp 7.499.000.

Untuk pembelian di saluran offline, pelanggan dapat memperoleh Realme Buds Air 5 secara gratis untuk pembelian pada tanggal 25-27 Juni serta berbagai fasilitas pembayaran senilai hingga Rp 3.500.000 pada periode 25 Juni - 31 Juli 2024.

Berita Terkait