Gadget

Nokia Lumia Siap Bangkit Kembali!

Nokia Lumia
Nokia Lumia bakal segera bangkit lagi. (screenshot X/Twitter @smashx_60)

PasundanEkspres - Untuk para penggemar Windows Phone, bersiaplah untuk kembali merasakan nostalgia. Pasalnya, HMD Global berencana menghidupkan kembali Nokia Lumia.

Bocoran ini datang dari leaker @smashx_60 di akun X.com. Dia mengungkapkan bahwa perangkat yang akan dirilis bernama HMD Skyline dan akan menjalankan Android.

Desainnya mengingatkan pada Lumia 920, namun tanpa bezel tebal di bagian atas dan bawah. Skyline dikabarkan sebagai calon ponsel kelas menengah, yang dapat dilihat dari spesifikasinya.

HMD Skyline dilengkapi layar 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Panelnya menggunakan AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan mendukung HDR10+.

Mesinnya menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 SoC, RAM 8GB/12GB, dan penyimpanan internal 256GB, serta baterai 4.900 mAh dengan pengisi daya kabel 33W (nirkabel 30W).

Bocoran tersebut juga mengungkapkan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 108MP, kamera ultra-lebar 8MP, dan sensor makro atau kedalaman 2MP. Kamera selfie tampaknya memiliki resolusi 32 MP.

Fitur penting lainnya termasuk peringkat IP67, NFC, Bluetooth 5.2, dan jack headphone 3,5 mm. Menurut bocoran, Skyline akan tersedia dalam warna hitam, biru, kuning, dan merah muda.

Harganya konon tidak terlalu murah. Model 8GB bakal dijual seharga 459 euro atau sekitar Rp 8 juta, sedangkan versi 12 GB dibanderol 499 euro atau sekitar Rp 8,7 juta.

Leaker @smashx_60 menyebutkan bahwa HMD akan memberikan pembaruan sistem operasi selama tiga tahun. Sayangnya, belum ada informasi kapan Skyline akan diluncurkan.

Berita Terkait