Gadget

Ponsel Flagship Huawei P-Series Dihentikan, Ini Penggantinya!

Huawei Pura70 Series
Huawei pensiunkan P-Series. (screenshot Huawei P70 Series @consumer.huawei.com)

PASUNDAN EKSPRES - Huawei tengah menyiapkan debutnya untuk seri ponsel flagship terbarunya, yaitu P70 series. Namun, tanpa peringatan sebelumnya, rencana peluncuran ini terpaksa ditangguhkan, dengan pengumuman mengejutkan bahwa nama P-series yang sudah menjadi ikon selama lebih dari satu dekade akan disepuh dengan identitas baru, Pura series.

Keputusan perubahan nama ini diumumkan secara langsung oleh Huawei melalui akun resmi Weibo mereka. Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei, menjelaskan bahwa Pura series akan menitikberatkan pada gaya, teknologi kelas atas, dan unsur fashion. Sebuah teaser yang dilemparkan oleh Huawei menggarisbawahi aspek-aspek tersebut, sambil menampilkan modul kamera yang menarik dengan desain segitiga.

Perusahaan teknologi raksasa asal China ini juga menegaskan bahwa seri Pura mendatang akan meneruskan tradisi penomoran dari lini P-series sebelumnya. Dengan demikian, ponsel flagship Huawei berikutnya akan dikenal dengan nama Huawei Pura 70 series.

Berdasarkan bocoran dari Digital Chat Station, Huawei sedang menyiapkan empat model baru dalam seri ini: Pura 70, Pura 70 Pro, Pura 70 Pro+, dan Pura 70 Ultra, seperti yang dilansir dari Android Authority pada Rabu (17/4/2024).

Keempat perangkat ini disebut-sebut telah mulai tersedia di beberapa toko offline di China, dengan Huawei juga dilaporkan membuka blind pre-order, di mana konsumen dapat mendaftarkan nomor telepon mereka untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ponsel ini telah tersedia di pasaran.

Huawei Pura 70 dijanjikan akan menampilkan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Varian Pro-nya akan menyuguhkan RAM 12GB dengan pilihan penyimpanan internal 512GB atau 1TB, sementara varian Pro+ akan memiliki RAM 16GB dengan pilihan memori internal yang serupa.

Sementara itu, Pura 70 Ultra diperkirakan akan menjadi varian paling tinggi dan hanya tersedia dalam satu konfigurasi, yakni RAM 16GB dengan memori internal 1TB. Namun, daftar ini mungkin belum lengkap dan kemungkinan akan ada varian lain yang menawarkan beragam pilihan RAM dan penyimpanan.

Seri Huawei Pura 70 kemungkinan akan mengadopsi chipset Kirin 9000s, yang sama dengan yang digunakan dalam seri Mate 60. Namun, belum ada kejelasan apakah Huawei berencana untuk merilis ponsel ini secara global atau hanya akan tersedia secara eksklusif di pasar domestik China.

Berita Terkait