Gadget

Peningkatan Baterai iPhone 16 Pro, Jadi Lebih Besar dan Lebih Cepat

iPhone 16 Pro
iPhone 16 Pro di kabarkan akan dapat peningkatan baterai yang bikin pengguna senang.

PasundanEkspres - Peluncuran seri iPhone 16 semakin mendekat, dan bocoran mengenai fitur barunya terus bermunculan. Salah satu bocoran terbaru adalah mengenai kapasitas baterai pada iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Sumber dari leaker Instant Digital di Weibo mengungkapkan bahwa baterai iPhone 16 Pro akan memiliki kapasitas 3.577 mAh. Angka tersebut meningkat 9% dari baterai iPhone 15 Pro yang memiliki kapasitas 3.274 mAh.

Sementara itu, baterai iPhone 16 Pro Max akan memiliki daya tampung sebesar 4.676 mAh. Ini meningkat 5% dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max yang memiliki kapasitas 4.441 mAh.

Tentu saja, ini bukan peningkatan besar, terutama bila dibandingkan dengan kapasitas yang dimiliki oleh ponsel Android. Namun, peningkatan kapasitas baterai pada seri iPhone 16 Pro ini tetap dianggap bagus.

Penambahan kecil sekalipun dalam kapasitas baterai, bila dikombinasikan dengan peningkatan kinerja pada chipset dan panel layar, dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai model iPhone yang akan datang.

Kabar menarik lainnya adalah bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dikabarkan akan mendukung pengisian daya kabel 40W dan pengisian daya nirkabel MagSafe 20W. Angka ini meningkat dari 27W dan 15W masing-masing pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Ini juga dapat menjadi peningkatan yang bagus bagi pemilik perangkat yang akan datang, karena mereka dapat mengisi baterai iPhone dengan lebih cepat, seperti yang dilansir dari TechRadar.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua