Gadget

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S25 Plus, Bakal Ikuti Desain Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy S25 Plus
Samsung Galaxy S25 Plus bakal ikuti desain Galaxy Z Fold 6. (Foto: Dok. Onleaks x Android Headlines)

PasundanEkspres - Samsung Galaxy S25 dikabarkan bakal diumumkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S25 Ultra.

Berdasarkan render CAD dari onleaks, Samsung Galaxy S25 Plus akan mengikuti desain dari Galaxy Z Fold 6, termasuk desain datar dan cincin kamera. Hal ini merupakan keputusan yang cukup kontroversial yang dilakukan oleh Samsung.

Karena ini didasarkan pada CAD, kamu mungkin akan melihat beberapa hal yang hilang, seperti slot SIM. Hal ini tak 100% memastikan bahwa pihak Samsung menghilangkannya, karena ini biasnya tak ditampilkan dalam CAD.

Dikutip dari Android Headlines, Samsung Galaxy S25 akan kembali memakai baterai berkapasitas 4.900mAh. Yang berarti daya tahan dari baterainya akan sama dengan Galaxy S24 Plus kecuali pada prosesor dan layar yang jauh lebih efisien.

Samsung Galaxy S25 Plus diharapkan bakal memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4, yang akan diumumkan di Snapdragon Summit pada bulan depan di Maui. Namun, ada rumor ada rumor bahwa model non-Ultra bisa mendapatkan prosesor Exynos 2500 di beberapa pasar -- namun tidak termasuk AS. Itu seharusnya dipasangkan dengan RAM 12GB dan berkemungkinan penyimpanan dasar berukuran 256GB.

Samsung Galaxy S25 Plus pun dikabarkan akan tetap memakai layar 6,7 Inch (yang secara teknis 6,65 inch tapi kemungkinan akan dibulatkan untuk tujuan pemasaran) sekali lagi, yang akan menjadi LTPO dan bisa mengubah kecepatan refreshnya dari 1Hz ke 120Hz secara adatif. Dimensinya pun kan berkisar 158,4 x 75,7 x 7,3mm, yang sedikit berbeda dalam hal lebar dan tinggi dibandingkan dengan Galaxy S24 Plus, namun lebih tipis sekitar 0,4mm.

Untuk hal kapan Galaxy S25 Plus dan varian lainnya akan diluncurkan, perilisannya diperkirakan akan terjadi sekitar pertengahan bulan Januari. Peluncurannya tak dapat diantisipasi sebelum tanggal 10 Januari, karna itu merupakan akhir CES.

Jadi peluncurannya bisa dilakukan pada Minggu tanggal 13 Januari, yang akan mirip dengan tanggal pengumuman dari Galaxy S24 Series pada tahun lalu, yakni 17 januari 2024. Perilisannya mungkin akan dilakukan sekitar satu sampai dua minggu kemudian.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua