Gadget

Samsung Galaxy Watch Ultra Segera Diluncurkan di Indonesia, Ini Tanda-Tandanya

Samsung Galaxy Watch Ultra
Samsung Galaxy Watch Ultra bakal segara dihadirkan di Indonesia. (Dok. Samsung)

PasundanEkspres - Galaxy Watch Ultra pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 dalam acara Samsung Unpacked 2024 di Paris. Namun, jam tangan pintar ini belum dirilis di Indonesia bersama kedua ponsel lipat tersebut.

Banyak yang kemudian bertanya-tanya kapan Galaxy Watch Ultra akan hadir di Indonesia. Kabar baiknya, tampaknya tidak akan lama lagi.

Indikasi kedatangan Galaxy Watch Ultra sudah terlihat. Smartwatch premium buatan Samsung ini telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Perangkat dengan kode SM-L700 dinyatakan lolos uji oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kominfo pada 3 Oktober 2024. Hasil penelusuran menunjukkan bahwa SM-L700 tak lain adalah Galaxy Watch Ultra.

Namun, hingga kini Samsung Indonesia belum mengumumkan secara resmi jadwal rilis Galaxy Watch Ultra. Diperkirakan, peluncuran perangkat ini akan terjadi pada akhir Oktober atau November mendatang.

Spesifikasi Galaxy Watch Ultra

Galaxy Watch Ultra menawarkan ketahanan ekstrem berkat kerangka Titanium Grade 4 dan ketahanan air hingga 10ATM. Selain itu, jam tangan pintar ini mampu beroperasi dalam rentang ketinggian yang luas, dari 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter di atasnya, memungkinkan pemantauan aktivitas kebugaran tingkat lanjut seperti berenang di laut atau bersepeda di lingkungan ekstrem.

Galaxy Watch Ultra dapat melacak berbagai jenis latihan multi-olahraga untuk triatlon, mulai dari berenang, bersepeda, hingga berlari, dengan fitur Multi Sports Tile. Ditambah lagi, fitur Functional Threshold Power (FTP) yang baru untuk bersepeda dapat mengukur daya bersepeda maksimum dengan akurasi tinggi hanya dalam 4 menit menggunakan metrik FTP berbasis AI untuk mengoptimalkan potensi pengguna berdasarkan indikator unik.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Personalized HR Zone, yang memungkinkan pengguna untuk berolahraga pada tingkat intensitas optimal sesuai dengan kemampuan fisik masing-masing. Tombol Quick Button juga memungkinkan pengguna untuk memulai dan mengontrol latihan secara instan serta menyesuaikan fungsi lain sesuai kebutuhan.

Fitur Emergency Siren tersedia untuk situasi darurat. Setelah berolahraga, pengguna dapat dengan cepat memeriksa statistik latihan melalui tampilan jam khusus Galaxy Watch Ultra, yang secara otomatis beralih ke Night Mode untuk keterbacaan optimal di lingkungan gelap.

Galaxy Watch Ultra memiliki layar Super AMOLED 1,5 inci dengan resolusi 480x480 piksel yang dilindungi oleh Sapphire Crystal. Dengan kecerahan puncak 3.000 nits, jam tangan pintar ini menjamin keterbacaan yang jelas bahkan di bawah sinar matahari terang.

Jam tangan ini juga memiliki daya tahan baterai terpanjang di jajaran Galaxy Watch, menawarkan mode hemat daya hingga 100 jam dan 48 jam dalam mode Exercise Power Saving.

Ditenagai oleh chipset Exynos W1000, Galaxy Watch Ultra menjadi smartwatch Android pertama yang menggunakan Wear OS 5. Perangkat ini tersedia dalam ukuran 47mm dan pilihan warna Titanium Grey, Titanium White, serta Titanium Silver.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua