Gadget

Bobot Samsung Galaxy Z Fold 6 akan Menyamai S24 Ultra, Berikut Bocorannya

Bobot dari Samsung Galaxy Z Fold 6
Bobot dari Samsung Galaxy Z Fold 6 akan samai Galaxy S24 Ultra. (screenshot Twitter/X @UniverseIce)

PASUNDAN EKSPRES - Informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 terus mengalir menjelang waktu peluncurannya yang mendekat. Menurut sumber terpercaya, bobot dan dimensi Galaxy Z Fold 6 telah terungkap.

Berdasarkan laporan dari tipster terkenal, Ice Universe, yang telah terbukti akurat dalam prediksinya, Galaxy Z Fold 6 dikabarkan akan memiliki bobot yang lebih ringan, yakni sekitar 239 gram, yang sama dengan bobot ponsel layar lipat OnePlus Open.

Sebagai perbandingan, bobot Galaxy Z Fold 5 mencapai 253 gram. Jika spekulasi ini terbukti benar, bobot Galaxy Z Fold 6 akan lebih mendekati bobot Galaxy S24 Ultra yang mencapai 232 gram, daripada generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold 5.

Selain itu, Ice Universe juga mengungkap bahwa layar penutup Galaxy Z Fold 6 akan memiliki dimensi yang lebih lebar namun lebih pendek. Diagonal layarnya akan sedikit lebih besar, mencapai 6,3 inci, sementara rasio aspeknya akan berubah dari 23,1:9 menjadi 22:9.

Sementara itu, layar utamanya akan mempertahankan ukuran yang sama dengan pendahulunya, yaitu 7,6 inci, namun dengan rasio 7:6. Hal ini akan membuat tampilan layar utama Galaxy Z Fold 6 lebih persegi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, Ice Universe juga mengungkapkan bahwa Galaxy Z Fold 6 akan memiliki dimensi yang lebih tipis. Ponsel layar lipat ini diprediksi akan memiliki ketebalan 5,6 mm saat dibuka dan 12,1 mm saat dilipat, seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Jumat (5/4/2024).

Dalam perbandingan, Galaxy Z Fold 5 memiliki ketebalan masing-masing 6,1 mm saat dibuka dan 13,4 mm saat dilipat. Sementara OnePlus Open memiliki ketebalan 5,8 mm saat dibuka dan 11,7 mm saat dilipat.

Berita Terkait