Gadget

Rumor Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim Dikabarkan Akan Rilis Bulan Depan, Ini Harganya

Galaxy Z Fold 6 Slim
Galaxy Z Fold 6 Slim diperkirakan bakal rilis bulan depa. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Rumor mengenai peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 6 Slim telah beredar selama beberapa bulan terakhir. Bocoran terbaru menunjukkan bahwa edisi ultra-tipis dari Galaxy Z Fold 6 ini kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

Tiga laporan terbaru terkait Galaxy Z Fold 6 Slim mengungkapkan lebih banyak detail mengenai ponsel layar lipat tersebut. Berdasarkan informasi dari The Chosun Daily, Galaxy Z Fold 6 Slim akan diluncurkan di Korea Selatan pada tanggal 25 September 2024.

Perangkat ini akan menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 6 edisi reguler, termasuk bodi yang lebih tipis dengan ketebalan 10 mm saat ponsel dalam keadaan dilipat. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 6 saat ini memiliki ketebalan 12,1 mm.

Menariknya, Galaxy Z Fold 6 Slim akan dilengkapi dengan layar utama dan layar eksternal yang lebih besar. Ponsel ini dikabarkan memiliki cover screen berukuran 6,5 inci dan layar utama berukuran 8 inci, yang lebih besar dibandingkan dengan cover screen 6,3 inci dan layar utama 7,6 inci pada model reguler.

Samsung dilaporkan telah menghilangkan lapisan digitizer pada Galaxy Z Fold 6 Slim untuk membuat ponsel ini lebih tipis. Digitizer ini berfungsi untuk mendeteksi S Pen, dan dengan penghapusan lapisan tersebut, Galaxy Z Fold 6 Slim tidak akan mendukung stylus.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga bekerja sama dengan Samsung Electro-Mechanics dan Samsung Display untuk mengurangi ketebalan dan ukuran komponen seperti panel display dan modul kamera.

Laporan terpisah dari Galaxy Club mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim akan mendapatkan peningkatan pada kamera. Ponsel ini dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 12 MP di bagian belakang dan kamera selfie 12 MP pada cover screen.

Kamera bawah layar yang terdapat pada layar utama juga mendapatkan peningkatan resolusi menjadi 5 MP. Sebagai perbandingan, kamera selfie bawah layar pada Galaxy Z Fold 6 saat ini memiliki resolusi 4 MP, seperti yang dikutip dari GSM Arena, Senin (26/8/2024).

The Chosun Daily juga mengungkapkan bocoran harga Galaxy Z Fold 6 Slim di Korea yang diperkirakan mulai dari 2,8 juta Won (sekitar Rp 32,6 juta). Sebagai perbandingan, harga Galaxy Z Fold 6 reguler di Korea dimulai dari 2,2 juta Won (sekitar Rp 25 juta).

Hingga saat ini, rumor yang beredar menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim hanya akan diluncurkan di Korea Selatan dan China. Belum diketahui apakah Samsung memiliki rencana untuk merilis ponsel ini secara global.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua