Gadget

Vivo X Fold3 Pro Resmi Dirilis di Indonesia Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Vivo X Fold3 Pro
Vivo X Fold3 Pro resmi diresmi di Indonesia. (screenshot Vivo X Fold3 Pro @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo X Fold3 Pro resmi diluncurkan dan siap bersaing di pasar ponsel layar lipat di Indonesia. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dan harga ponsel layar lipat pertama Vivo di Indonesia.

Vivo X Fold3 Pro hadir dengan teknologi engsel yang lebih ringan dan telah teruji dapat dibuka tutup hingga 500.000 kali. Desain engsel tersebut menghasilkan ponsel dengan ketebalan hanya 5,2 mm saat dibuka dan 11,2 mm saat dilipat.

"Vivo X Fold3 Pro memiliki berat hanya 236 gram dan ketebalan hanya 5,2 mm ketika layar dibuka, menjadikannya ultra light dan ultra thin foldable di Indonesia saat ini," ujar Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, saat peluncuran Vivo X100 series dan X Fold3 Pro di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Vivo menggunakan teknologi Armor Architecture untuk membuat panel belakang X Fold3 Pro lebih tangguh dan tahan banting. Layarnya juga dilindungi Armor Glass untuk memastikan cover screen tahan terhadap tekanan kuat hingga goresan.

Vivo X Fold3 Pro mengusung cover screen AMOLED LTPO berukuran 6,53 inci. Layar ini memiliki resolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan puncak hingga 4.500 nits.

Ketika dibuka, Vivo X Fold3 Pro menampilkan layar utama berukuran 8,03 inci. Layar ini menggunakan panel E7 LTPO AMOLED dengan resolusi 2K+, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 4.500 nits.

Vivo membekali X Fold3 Pro dengan tiga kamera belakang yang dilapisi ZEISS T* lens coating. Kamera utamanya 50 MP menggunakan sensor OmniVision OV50H dengan OIS.

Selanjutnya ada kamera ultrawide 50 MP yang menggunakan sensor Samsung JN1 dengan bidang pandang 119°. Terakhir, ada kamera telephoto periskop 64 MP yang mengandalkan sensor OmniVision OV64B dengan optical zoom hingga 3x.

"Dengan Vivo Professional Imaging kami dapat menciptakan Zeiss telephoto camera serta 4K cinematic video dengan V3 chip," jelas Hadie.

Tidak ketinggalan, Vivo juga menyematkan dua kamera depan yang masing-masing ditempatkan di cover screen dan layar utama. Kamera depan tersebut sama-sama memiliki resolusi 32 MP.

Vivo X Fold3 Pro menjadi ponsel layar lipat pertama di Indonesia yang menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB.

Vivo menggunakan teknologi BlueVolt untuk menyisipkan baterai besar 5.700 mAh di form factor yang tipis. Baterai Vivo X Fold3 Pro dilengkapi teknologi pengisian cepat 100W dan wireless charging 50W.

Fitur lainnya yang ditawarkan Vivo X Fold3 Pro antara lain 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.4, NFC, USB-C, dan perlindungan dari percikan air berkat sertifikasi IPX8. Menariknya, ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari bawah layar yang disematkan di cover screen dan layar utama.

Harga Vivo X Fold3 Pro di Indonesia

Vivo X Fold3 Pro hadir dalam pilihan warna Eclipse Black dan Solar White. Ponsel ini menjalankan Funtouch 14 berbasis Android 14 dengan fitur seperti always-on display, Fold to Split, Air Gesture, AI Note Assist, AI Transcript Assist, Link to Windows, dan masih banyak lagi.

Vivo X Fold3 Pro varian 16/512GB tersedia di Indonesia dengan harga Rp 26.999.000. Ponsel ini dapat dipesan lewat pre-order yang dibuka pada tanggal 12 hingga 20 Juni 2024 di Akulaku, Blibli, dan Vivo.com, serta secara offline di Vivo Stores.

Vivo memberikan penawaran eksklusif berupa cashback hingga Rp 2 juta, tukar tambah hingga Rp 2 juta, bundling pascabayar XL hingga 600GB per tahun, cicilan bunga 0%, TWS Vivo 3e, perlindungan layar selama satu tahun, dan perlindungan perangkat satu tahun.

Berita Terkait