Gadget

Keren! Inilah Hasil Foto 50MP Galaxy Z Flip6 untuk Konten HUT RI

Keren! Inilah Hasil Foto 50MP Galaxy Z Flip6 untuk Konten HUT RI
Keren! Inilah Hasil Foto 50MP Galaxy Z Flip6 untuk Konten HUT RI

PASUNDAN EKSPRES - Dengan dukungan Galaxy AI dan kamera 50 MP, Galaxy Z Flip6 menjadi andalan content creator Andovi Da Lopez untuk menangkap momen unik yang khas Indonesia.

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, banyak ide konten seru yang bisa diunggah ke Instagram atau TikTok.

Content Creator Andovi Da Lopez memiliki cara unik untuk mengekspresikan kecintaannya pada Tanah Air melalui kreasi konten khas Indonesia menggunakan Galaxy Z Flip6, yang telah menjadi perangkat sehari-harinya selama sebulan terakhir.

Dilengkapi dengan kamera 50 MP dan Galaxy AI, perangkat ini menjadi pilihan utama Andovi untuk membuat konten menarik yang merepresentasikan budaya Indonesia.

“Sebentar lagi Hari Kemerdekaan Indonesia, saya ingin berbagi kebanggaan dan rasa cinta saya lewat konten-konten yang menggambarkan keunikan budaya Indonesia. Meskipun saya tidak terlalu paham tentang fotografi, Galaxy Z Flip6 membuat proses pembuatan konten menjadi lebih mudah dengan detail yang luar biasa berkat kamera 50 MP-nya. Pengeditan menggunakan Galaxy AI juga membuat prosesnya lebih praktis dan sesuai dengan kreativitas yang saya inginkan. Merayakan Indonesia jadi lebih menyenangkan!” ujar Andovi.

Cara Andovi Membuat Konten Khas Indonesia dengan Galaxy Z Flip6

Abadikan Momen dan Budaya yang Hanya Ada di Indonesia

Indonesia dikenal dengan kekayaan budayanya yang unik dan tidak bisa ditemukan di negara lain.

Mulai dari parade Ondel-Ondel di Jakarta, tradisi budaya di Yogyakarta, hingga ragam kuliner lokal di berbagai kota, semua dapat menjadi konten menarik untuk diabadikan saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap 17 Agustus.

Tangkap Detail Budaya Indonesia dengan Kamera 50 MP Galaxy Z Flip6

Untuk mengabadikan nuansa 17-an terbaik, Andovi memaksimalkan kamera 50 MP Galaxy Z Flip6.

Dengan resolusi tinggi, setiap foto menampilkan detail halus dari setiap aspek yang tertangkap, terutama dalam menghidupkan keindahan budaya Indonesia yang beragam.

“Untuk ponsel sekecil ini, Z Flip6 sangat keren. Kualitas kameranya yang luar biasa membuat proses pembuatan konten menjadi tanpa hambatan. Bagi orang yang perfeksionis tapi tidak begitu paham fotografi seperti saya, kamera 50 MP ini memastikan hampir setiap foto yang saya ambil tidak pernah gagal. Penangkapan cahayanya juga bagus, jadi saya bisa mengabadikan momen di mana saja dan kapan saja,” jelas Andovi.

Fokus pada Objek yang Bercerita dengan Photo Assist

Setelah mengumpulkan momen menarik, saatnya memilih hasil terbaik untuk diposting ke media sosial.

Andovi menyarankan untuk memilih konten dengan objek yang paling bercerita karena objek yang kuat dapat menarik lebih banyak interaksi.

Kamu bisa menggunakan Generative Edit di galeri untuk menghapus elemen-elemen yang tidak diinginkan dan fokus pada objek utama.

Generative Edit tidak hanya membantu menghapus gangguan visual, tetapi juga memperkuat fokus pada objek utama yang bercerita, sehingga postingan akan lebih menonjol dan memikat audiens.

Kamu juga bisa mengubah foto menjadi video dengan efek 3D menggunakan fitur Live Effect, membuat konten di media sosial kamu lebih unik.

“Konten yang viral di media sosial biasanya bukan hanya karena estetika, tetapi juga karena mampu menyentuh emosi atau relevan dengan audiens. Misalnya, saat mengabadikan momen pertunjukan tradisional, pilih foto yang paling menunjukkan euforia dan keseruan yang dirasakan audiens. Fokuslah pada objek yang merepresentasikan emosi tersebut, dan hapus objek lain yang mengganggu. Sejak menggunakan Galaxy Z Flip6, menghapus objek jadi lebih mudah dengan Generative Edit di Photo Assist,” kata Andovi.

Kreasikan Hasil Foto dengan Fitur Sketch to Image di Galaxy Z Flip6

Untuk memperkaya hasil foto, Andovi menggunakan fitur Sketch to Image pada Galaxy Z Flip6.

Fitur ini memungkinkan kamu menambahkan objek baru dengan menggambar langsung di atas foto, yang kemudian diolah oleh AI menjadi visual yang menyerupai foto asli.

Dengan Sketch to Image, Andovi dapat menambahkan elemen yang menyempurnakan foto yang diambil, sehingga konten menjadi lebih hidup dan menarik.

Setiap konten tidak hanya estetis, tetapi juga memiliki nilai emosional yang kuat dan resonansi yang lebih dalam dengan audiens.

Galaxy Z Flip6: Perangkat Ideal untuk Kreasi Konten

Selain unggul dalam hal kamera dan AI, Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, menawarkan kinerja CPU, GPU, dan performa NPU terbaik di kelasnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Vapor Chamber yang menjaga suhu tetap stabil, sehingga nyaman digunakan untuk konten seharian.

“Galaxy Z Flip6 benar-benar perangkat yang sempurna untuk membuat konten yang inspiratif dan bermakna berkat kualitas kamera 50 MP, kecanggihan fitur AI seperti Generative Edit, Sketch to Image, dan Live Effect, serta pemrosesan yang maksimal. Pengguna bisa bebas berkreasi dengan gaya unik di setiap momen, khususnya pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang sangat spesial. Perayaan Agustusan kita pun jadi lebih berkesan dengan konten nasionalisme yang jernih dan autentik,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000.

Terdapat pilihan warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint. Mulai 10 Agustus hingga 5 September 2024, konsumen yang membeli langsung akan mendapatkan trade-in cashback atau PWP hingga Rp3.000.000, bank cashback hingga Rp300.000, dan tambahan cashback hingga Rp790.000 pada 17-18 Agustus 2024 untuk merayakan 79 tahun Kemerdekaan Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua