Gadget

iPhone dan iPad Layar Lipat, Akan Rilis Lebih Cepat dari Prediksi!

iPhone dan iPad layar lipat
iPhone dan iPad layar lipat bakal rilis dari prediksi. (Foto: Dok. Techspot)

PasundanEkspres - Rumor tentang kehadiran iPhone dan perangkat foldable layar lipat dari Apple telah beredar cukup lama, tetapi belum ada kepastian. Namun, tampaknya para penggemar Apple tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk melihat produk tersebut.

Menurut analis Jeff Pu dalam presentasinya kepada para investor, perangkat layar lipat semakin mendekati kenyataan dengan kemajuan yang signifikan dalam rantai pasokan Apple. Diprediksi bahwa Apple mungkin akan merilis perangkat foldable dengan layar besar terlebih dahulu, diikuti dengan iPhone layar lipat.

Perangkat dengan layar besar tersebut kemungkinan bisa berupa iPad atau MacBook dengan layar lipat. Apapun bentuknya, perangkat layar lipat ini diperkirakan akan memiliki layar utama dengan ukuran sekitar 20,3 inci.

Pu menyatakan bahwa produksi perangkat ini akan dimulai pada akhir tahun 2025, lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Informasi ini didukung oleh pemasok layar dari Korea serta produsen engsel dari Amerika dan Taiwan.

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo telah melaporkan bahwa Apple tengah mengembangkan MacBook layar lipat berukuran 20,3 inci yang akan dirilis pada tahun 2027. Sementara itu, analis Ross Young juga memperkirakan bahwa perangkat foldable Apple akan memiliki layar sekitar 20 inci dan kemungkinan akan dirilis pada tahun 2026 atau 2027.

Selain perangkat foldable dengan layar besar, Apple juga sedang menyiapkan iPhone layar lipat. Kabarnya, perangkat ini akan memiliki layar dengan ukuran sekitar 7,9 inci atau 8,3 inci, seperti yang dilaporkan oleh Android Authority pada Rabu (8/5/2024).

Apple mungkin akan meluncurkan dua varian iPhone layar lipat dengan pilihan ukuran tersebut, atau mungkin hanya satu dari keduanya yang akan diproduksi. Pu juga menyatakan bahwa perangkat layar lipat Apple akan menjadi lini produk baru yang menyasar segmen ultra high-end.

Namun, sayangnya Pu tidak memberikan rincian tentang bentuk fisik dari iPhone layar lipat tersebut. Perangkat ini dijadwalkan untuk mulai diproduksi massal pada akhir tahun 2026, satu tahun setelah iPad/MacBook layar lipat diproduksi.

Berita Terkait