Gadget

Lenovo Merilis ThinkStation P8 di Tanah Air, yang Dirancang Untuk AI

Lenovo ThinkStation P8
Lenovo ThinkStation P8 secara resmi di kenalkan di Indonesia. (screenshot @lenovo.com)

PASUNDAN EKSPRES - Lenovo telah secara resmi meluncurkan ThinkStation P8 di Indonesia, sebuah workstation yang dirancang untuk mengatasi kebutuhan komputasi yang tinggi dalam lingkungan kerja.

Berdasarkan kesuksesan model sebelumnya, P620 yang mendapatkan penghargaan, ThinkStation P8 dibangun dengan memasang prosesor terbaru AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series. Prosesor ini menggunakan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm yang mampu menampilkan hingga 96 cores dan 192 threads, memberikan kekuatan tambahan pada perangkat ini.

Workstation ini juga mendukung hingga tiga GPU Nvidia RTX 6000 ADA Generation, yang membantu mempercepat aplikasi grafis yang membutuhkan komputasi intensif seperti real-time ray tracing, perenderan video, simulasi, dan desain bantu komputer.

Kombinasi semua fitur ini membuat Lenovo ThinkStation P8 menjadi pilihan yang handal untuk alur kerja seperti Building Information Modeling (BIM), simulasi kompleks, atau pengembangan aplikasi AI terkini.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia, menyatakan, "Dilengkapi dengan teknologi canggih dan inovatif, ThinkStation P8 memberdayakan pengguna untuk menangani tugas-tugas kompleks dengan efisiensi maksimum, diperkuat oleh sertifikasi, fitur keamanan, dan dukungan tiada henti dari Lenovo."

P8 dirancang khusus untuk memberikan kinerja, keandalan, dan fleksibilitas dalam memenuhi tuntutan para profesional di berbagai bidang seperti arsitektur dan teknik.

Workstation ini memiliki kemampuan penyimpanan yang besar dengan dukungan hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 atau tiga HDD, serta memori DDR5 hingga 2TB4 dengan dukungan okta-channel. Selain itu, terdapat tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5 yang memungkinkan konektivitas yang cepat dan kapabilitas ekspansi yang lebih besar.

ThinkStation P8 dilengkapi dengan pemantauan hardware bawaan dan perangkat lunak ThinkStation Diagnostics serta Lenovo Performance Tuner untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV. Selain itu, fitur keamanan ThinkShield dari Lenovo memberikan perlindungan komprehensif mulai dari BIOS hingga cloud.

Dengan desain chassis yang ramping dan kokoh, serta opsi daya dengan rating Platinum yang lebih besar, ThinkStation P8 dapat menangani kemampuan ekspansi yang lebih tinggi. Desain termalnya yang dioptimalkan terinspirasi dari Aston Martin.

  • Harga untuk ThinkStation P8 dimulai dari Rp 73.999.000.

Berita Terkait