Game

Jadwal dan Format Baru M6 World Championship Mobile Legends

Jadwal M6 Mobile Legends
Jadwal dan format terbaru M6 Mobile Legends. (Foto: MLBB Esports)

PasundanEkspres - Jadwal M6 World Championship untuk Mobile Legends telah diumumkan, dengan kompetisi dimulai dari babak wildcard pada 21-24 November 2024.

Mobile Legends Esports memperkenalkan format baru dalam turnamen kali ini, yaitu "swiss stage". Format ini pertama kali diterapkan di M Series dan akan digunakan pada babak grup, sebagaimana dilaporkan oleh PasundanEkspres dari Instagram resmi Mobile Legends pada Selasa (22/10/2024).

Swiss stage akan terdiri dari lima fase. Fase pertama akan diadakan pada 28 November 2024 dengan format pertandingan best of 1 (Bo1).

Fase kedua akan berlangsung pada 29 November 2024, menggunakan format best of 2 (Bo2). Selanjutnya, swiss stage ketiga akan dilaksanakan pada 30 November 2024, diikuti oleh fase keempat yang akan diadakan pada 3-4 Desember 2024, dan fase kelima pada 5 Desember 2024 dengan format best of 3 (Bo3), di mana jumlah pertandingan akan lebih banyak.

Setelah babak grup selesai, kompetisi akan berlanjut ke babak knockout stage yang menggunakan sistem double elimination. Artinya, tim yang kalah tidak langsung tersingkir, tetapi akan turun ke lower bracket. Jika tim di lower bracket kembali kalah, barulah mereka dinyatakan gugur dari kompetisi.

Babak knockout stage akan berlangsung dari 7 hingga 14 Desember 2024, dengan format pertandingan best of 3 (Bo3) dan best of 5 (Bo5). Grand final M6 Mobile Legends akan diadakan pada 15 Desember 2024.

Tim yang berhasil menjadi juara M6 World Championship akan menerima bagian terbesar dari total hadiah yang telah disediakan oleh Mobile Legends Esports. Hadiah untuk turnamen kali ini mengalami peningkatan.

Total hadiah naik sebesar USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar. Pada M5 Mobile Legends sebelumnya, total hadiah yang ditawarkan sebesar USD 900 ribu atau sekitar Rp 13,9 miliar.

Kini, total hadiah yang disiapkan oleh Mobile Legends Esports mencapai USD 1 juta atau sekitar Rp 15,4 miliar. Hadiah tersebut akan didistribusikan tidak hanya kepada tim juara, tetapi juga kepada tim-tim lain berdasarkan performa dan peringkat mereka di akhir kompetisi.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua