Internasional

Pangeran Harry Ungkap Kondisi Kesehatan Raja Charles III

Pangeran Harry Ungkap Kondisi Kesehatan Raja Charles III
Pangeran Harry mengungkap kondisi kesehatan Raja Charles III setelah didiagnosis menderita kanker. (Foto: Hello Magazine)

PASUNDAN EKSPRES - Pangeran Harry mengungkap kondisi kesehatan Raja Charles III setelah didiagnosis menderita kanker.

Setelah mendengar kabar ayahnya yang didiagnosis menderita kanker, Pangeran Harry langsung berangkat dari Amerika Serikat (AS) ke London.

“Fakta bahwa saya bisa naik pesawat dan pergi menemuinya serta menghabiskan waktu bersamanya, saya bersyukur untuk itu,” ucap Pangeran Harry dalam wawancara dengan program Good Morning di stasiun tv ABC pada Jumat, 16 Februari 2024.

Ini merupakan pertama kalinya Harry buka suara mengenai kondisi kesehatan ayahnya sejak pihak kerajaan mengumumkan kabar Raja Charles III yang mengidap kanker.

Suami dari Meghan Markle itu mengaku ketika mendengar kabar itu, ia langsung menelpon Charles dan berangkat ke London untuk menemuinya dan bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama ayahnya.

"Dengar, aku mencintai keluargaku. Fakta bahwa aku bisa naik pesawat dan pergi menemuinya serta menghabiskan waktu bersamanya, aku bersyukur untuk itu," ujar Harry dalam wawancara tersebut.

Ketika ditanya soal kondisi kesehatan ayahnya, Harry enggan menjawab secara rinci dengan berkata, "Itu urusanku dan dia."

Sementara itu, ketika ia ditanya apakah sakit Raja Charles III ini memiliki efek dapat menyatukan kembali keluarga kerajaan, ia pun menjawab dengan optimis.

"Tentu saja. Ya, saya yakin. Di seluruh keluarga ini, saya melihatnya sehari-hari, kekuatan unit keluarga bersatu," katanya.

Diketahui, pihak Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III didiagnosis mengidap kanker pada 5 Februari 2024 lalu.

Raja Inggris berusia 75 tahun itu didiagnosis mengidap kanker selama pengobatan pembesaran prostat.

Kabar ini tentunya mengejutkan publik di mana Raja Charles III baru saja berkuasa selama 17 bulan menggantikan Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, Pangeran Harry mundur dari anggota keluarga kerajaan pada tahun 2020 dan pindah ke California, Amerika Serikat bersama istrinya, Meghan Markle dan kedua anaknya. (inm)

Berita Terkait