Internasional

379 Penumpang Japan Airlans Berhasil di Evakusi

Pada Rabu (3/1) Pesawat Japan Airlines JAL516 alami tabrakan hingga tertabrak dengan pesawat Japan Coast Guard. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Pada Rabu (3/1) Pesawat Japan Airlines JAL516 alami tabrakan hingga tertabrak dengan pesawat Japan Coast Guard. 

Dari Tayangan televisi NHK, memperlihatkan pesawat Japan Airlines mendarat dan bergerak cepat di sepanjang landasan sebelum ledakan yang memicu kobaran api muncul pada bagian bawah pesawat.

Pesawat Japan Airlans dengan penumpang 379 beserta kru pesawat berhasil dievakusi dengan selamt. 

Para penumpang dan kru terlihat berhamburan keluar pesawat menggunakan perosotan darurat untuk melarikan diri dari kobaran api ketika petugas pemadan api mulai memadamkan api yang semakin membesar. 

Meskipun semua penumpang selamat, namun ada 14 penumpang yang mengalami luka memar serta merasa tidak enak badan usai kejadian pesawat terbakar tersebut. 

Saat ini seluruh penumpang sudah mendapatkan penanganan serta perawatan dari rumah sakit. 

Sementara itu, lima dari enam kru pesawat penjaga pantai Jepang jenis Bombardier Dash-8 meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Hanya pilot yang berhasil dievakuasi dengan selamat meski mengalami luka yang sangat serius. 

 

Berita Terkait