Internet

Rangkaian Kegiatan Kang Jimat di Cipeundeuy, Pabuaran, Patokbeusi, dan Ciasem

H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, melakukan rangkaian kunjungan di beberapa kecamatan di Subang, Kamis (26/9).
H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, melakukan rangkaian kunjungan di beberapa kecamatan di Subang, Kamis (26/9).

SUBANG-H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, melakukan rangkaian kunjungan di beberapa kecamatan di Subang, Kamis (26/9). 

Agenda ini mencakup pertemuan dengan tim pemenangan, tokoh masyarakat, serta dialog bersama warga. Kegiatan dimulai pukul 10.30 WIB dan berlangsung di Cipeundeuy, Pabuaran, Patokbeusi, dan Ciasem.

Di Cipeundeuy, Kang Jimat bertemu dengan tim pemenangannya sebelum melanjutkan perjalanan ke Pabuaran untuk melaksanakan salat Dzuhur. 

Salah satu momen mengharukan terjadi saat Kang Jimat bertemu dengan teman sekolah lamanya yang saat ini sedang menderita stroke dan menggunakan kursi roda.

"Saya tidak menyangka bisa bertemu teman sekolah yang dulu bersama saya di Sagalaherang. Hari ini, kami bertemu di Pabuaran. Saya sangat sedih melihat kondisinya yang terkena musibah," ujar Kang Jimat. 

Dia menambahkan, dirinya akan membantu temannya untuk bisa pulih dari kondisinya saat ini.

Setelah itu, Kang Jimat melanjutkan perjalanannya ke Desa Ciberes, Patokbeusi, dan berdialog dengan warga. 

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Sukamandijaya dan Dukuh, Kecamatan Ciasem, di mana Kang Jimat berbagi program dan visi pembangunan untuk masyarakat Subang.

H. Ruhimat, mengalami momen emosional saat kunjungan ke Pabuaran. Di sana, Kang Jimat bertemu dengan teman sekolah lamanya yang saat ini menderita stroke. Temannya tersebut sangat ingin bertemu dengan Kang Jimat dan merasa terharu ketika akhirnya keinginannya tercapai.

"Saya mendengar dari keluarganya bahwa beliau ingin sekali bertemu dengan saya. Alhamdulillah, hari ini kami bertemu, bisa bersilaturahmi dan saya melihat langsung kondisinya," ungkap Kang Jimat.

Keluarga Pak Cucu, teman sekolah Kang Jimat, merasa sangat bersyukur atas pertemuan tersebut. 

"Pak Cucu sangat ingin bertemu dengan Pak H. Ruhimat. Namun, karena kondisinya yang masih sakit, beliau hanya bisa menangis saat bertemu. Kami berterima kasih kepada Kang Jimat yang bersedia membantu penyembuhan Pak Cucu," ujar salah satu anggota keluarga.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Ciasem, Kang Jimat menyampaikan program-program unggulannya kepada warga. 

Di Desa Sukamandijaya, ia berdialog dengan masyarakat dan membagikan susu gratis sebagai bentuk perhatian kepada warga.

"Saya berterima kasih karena bisa bersilaturahmi bersama Bapak/Ibu di Sukamandijaya. Kehadiran saya di sini adalah untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat," kata Kang Jimat.

Selanjutnya, di Dukuh, Kang Jimat menekankan pentingnya Perda Pondok Pesantren dan rencana Perbup Maghrib Mengaji yang menjadi bagian dari visi perbaikan moral masyarakat Subang. 

Selain itu, ia juga menyampaikan optimisme terkait Perda BUMD yang diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Subang untuk kesejahteraan warga.

Salah satu warga Sukamandijaya, Santoso, menyatakan optimisme warga terhadap pasangan H. Ruhimat dan Aceng Kudus. 

"Warga Sukamandijaya optimis dapat memberikan kontribusi 80% suara untuk pasangan H. Ruhimat - Aceng Kudus," ujar Santoso.

Di sisi lain, warga Dukuh berharap Kang Jimat dapat memaksimalkan PAD untuk mendukung peningkatan honor perangkat desa, BPD, serta membantu pengembangan BUMDes.(hdi/ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua