Lifestyle

5 Rekomendasi Bekal Sehat saat Mudik, Auto Semangat sampai Tiba di Kampung Halaman

5 Rekomendasi Bekal Sehat saat Mudik, Auto Semangat sampai Tiba di Kampung Halaman
5 Rekomendasi Bekal Sehat saat Mudik, Auto Semangat sampai Tiba di Kampung Halaman (Image From: Pexels/cottonbro studio)

PASUNDAN EKSPRES - Rekomendasi bekal sehat saat mudik ini penting untuk kamu ketahui. Lebaran sebentar lagi! Ya, Lebaran tinggal menghitung hari lagi.

Biasanya menjelang lebaran, masyarakat Indonesia akan berbondong-bondong mengemas barang-barang untuk melakukan mudik ke kampung halaman bertemu keluarga dan saudara.

Dalam perjalanan mudik, tak bisa dihindari tentang kemacetan lalu lintas yang melelahkan. Tentunya membuat para pemudik merasa kesal, marah, bahkan stres. Tidak sedikit yang memanfaatkan kemacetan dengan memakan camilan atau bekal. 

Nah, mengenai bekal mudik, menyiapkan bekal jangan asal-asalan, lho, apalagi bekal makanan. Bekal makanan yang sehat dan tahan lama itu penting ketika kamu akan pergi ke kampung halaman.

Kira-kira bekal sehat itu bagaimana, ya? Nah, di sini terdapat beberapa rekomendasi bekal sehat saat mudik yang bisa kamu bawa bersamamu dalam perjalanan menyenangkan. Simak daftar rekomendasinya di sini. 

Rekomendasi Bekal Sehat saat Mudik

Berikut adalah beberapa rekomendasi bekal sehat saat mudik yang bisa kamu bawa selama perjalanan menuju kampung halaman. 

Ubi Kukus

Rekomendasi bekal sehat saat mudik yang bisa kamu coba bawa adalah ubi kukus. Makanan ini akan menambah asupan karbohidrat kamu, sehingga kamu akan merasa lebih kenyang.

Ubi mempunyai kadar air dan serat yang cukup tinggi, sehingga baik dibawa ketika mudik. 

Buah-buahan

Rekomendasi bekal sehat yang berikutnya adalah buah-buahan. Saat perjalanan yang panjang, tak dipungkiri bahwa jadwal makan akan berantakan dan nutrisi akhirnya kurang terpenuhi.

Oleh karena itu, kamu bisa membawa buah-buahan sebagai bekal mudik yang sehat. Kamu bisa membawa buah-buahan seperti pisang, apel, stroberi, pir, jeruk dan salak.

Mengonsumsi buah dalam perjalanan bisa membantu kamu mencegah dehidrasi tubuh, dan mencegah konstipasi yang disebabkan kurang bergerak. 

Telur Rebus 

Rekomendasi bekal sehat saat mudik yang bisa kamu bawa adalah telur rebus. Makanan ini bisa membantu kamu dalam memenuhi nutrisi tubuh selama perjalanan jauh yang memakan waktu, apalagi kalau sudah kejebak macet.

Telur rebus mempunyai kandungan yang baik, seperti protein, lemak sehat, vitamin B12, dan antioksidan. Kamu bisa membawa makanan ini sebagai bekal yang sehat saat mudik. 

Yoghurt 

Rekomendasi bekal sehat selanjutnya adalah yoghurt. Kamu bisa membawa yoghurt, terutama yoghurt plain atau Green yang tanpa pemanis sebagai bekal untuk mudik.

Yoghurt bisa diminum langsung, dicampur dengan buah atau sebagai selingan saat memakan sereal. Yoghurt bisa memberikan rasa kenyang dan membantu masalah perut, misalnya diare, mual, atau bahkan kram yang bisa saja timbul akibat perjalanan jauh. 

BACA JUGA: Intip 3 Tips Mudik Bersama Anak Kecil untuk Liburan Bebas Tantrum!

BACA JUGA: Tempat Istirahat Pemudik di Jalur Pantura

Namun, karena yoghurt mengandung bakteri baik, disarankan untuk menyimpannya dalam cool box agar tetap segar.

Granola 

Rekomendasi bekal sehat saat mudik adalah granola. Granola merupakan makanan yang terbuat dari campuran biji-bijian, gandum, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering.

Granola yang mempunyai sifat yang praktis dan bisa memberikan asupan energi baik bagi tubuh, granola akan cocok sebagai bekal sehat saat mudik. Granola yang rendah gula dan tinggi serat cocok menjadi pilihan yang tepat untuk camilan anak-anak selama perjalanan. 

Nah, itulah mengenai beberapa rekomendasi bekal sehat saat mudik yang bisa kamu siapkan sebelum berangkat ke kampung halaman. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua