MotoGp

Terlalu Tergesa-gesa Marc Marquez Gagal Finis di Sprint Race MotoGP Austria 2024

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez Sumber : Twitter: Gresini Racing
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez Sumber : Twitter: Gresini Racing

PASUNDAN EKSPRES - Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengalami nasib sial saat sprint race MotoGP Austria 2024 yang digelar di Red Bull Ring pada Sabtu (17/8/2024). Marquez, yang sempat berada di posisi kedua dan berusaha mengejar Francesco Bagnaia (Ducati) untuk meraih kemenangan, harus mengakhiri balapan lebih awal setelah terjatuh.

Marquez mengalami kesulitan saat berjuang di lap-lap terakhir. Meskipun berada di posisi yang baik, pembalap asal Cervera tersebut kehilangan kendali ketika mencoba menyerang Bagnaia. "Itu adalah jatuh yang saya pahami alasannya. Saya hanya mengatakannya di Parc Ferme, kami setengah langkah di belakang Jorge Martin dan Bagnaia, dan dalam balapan saya mencoba untuk melewati setengah langkah itu," kata Marquez, dilansir dari MotoSan.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung MotoGP Austria 2024, Bagnaia dan Martin Siap Bertarung di Red Bull Ring

Pembalap berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa ia merasa memiliki kekuatan untuk bertarung, sesuatu yang sudah lama tidak ia rasakan. "Saya mengambil risiko, dan ketika saya melancarkan serangan di beberapa lap terakhir untuk mengejar Bagnaia, saat itulah saya terjatuh," ujarnya.

Meskipun akhirnya tidak bisa finis di posisi kedua, Marquez menegaskan bahwa keputusan untuk mengambil risiko adalah bagian dari perjuangannya untuk kembali kompetitif. "Posisi kedua sudah cukup kalau dipikir-pikir sekarang. Itu podium yang mudah, tetapi saya juga memiliki keinginan dan kekuatan untuk mencoba dan mengejar Pecco," tambah Marquez.

Insiden ini tentu menjadi pukulan bagi Marquez, namun ia mengaku memahami apa yang menyebabkan dirinya terjatuh dan bertekad untuk memperbaiki diri di balapan selanjutnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua