MotoGp

Jelang MotoGP Australia, Sejumlah Rider Pulang Kampung, Quartararo Malah Pilih Liburan ke Bali

Fabio Quartararo SUMBER (VINCENT JANNINK / ANP / AFP)
Fabio Quartararo SUMBER (VINCENT JANNINK / ANP / AFP)

PASUNDAN EKSPRES - Menjelang MotoGP Australia 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 18-20 Oktober 2024, sejumlah pembalap MotoGP memilih untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Namun, Fabio Quartararo justru terpantau kembali lagi ke Indonesia.

Dengan jeda dua minggu sebelum balapan di Australia, para pembalap memanfaatkan waktu istirahat mereka. Francesco Bagnaia, misalnya, kembali ke kampung halamannya di Pesaro, Italia. Ia berencana menghabiskan waktunya menonton acara motorsport.

“Saya tak bisa pulang ke kota keluarga saya karena saya harus tinggal di Pesaro. Tapi saya akan menghabiskan hari Minggu saya di sofa sambil menonton Superbike dan Formula 1,” kata Bagnaia, dikutip dari TNT Sports.

Marc Marquez juga memutuskan untuk terbang kembali ke Eropa, tepatnya Spanyol, guna beristirahat dan memulihkan diri. 

“Saya akan kembali ke Spanyol. Selama satu minggu saya ingin bersantai di rumah, memulihkan diri, menjaga diri dan tubuh saya, lalu bersiap untuk tiga balapan berikutnya,” kata Marquez.

Keputusan para rider yang terbang ke Eropa ternyata mengejutkan Neil Hodgson, komentator MotoGP. Hodgson menyoroti risiko jet lag yang akan dialami para pembalap saat mereka kembali ke Australia dalam waktu dekat.

“Jet lag pasti akan terasa. Dalam waktu seminggu, mereka akan kembali ke Australia dan mengalami jet lag yang lebih parah,” jelas Hodgson.

Sementara itu, Fabio Quartararo memilih tetap berada di Indonesia daripada pulang ke Prancis. Ia terlihat sedang berolahraga di Uluwatu, Bali, dan membagikan aktivitas latihannya di media sosial.

“Sudah 1 jam 30 latihan usai,” tulis Quartararo di Instagram sembari menandai lokasi di Uluwatu.

Hubungan Quartararo dengan Indonesia memang sudah terjalin erat. Pada gelaran MotoGP Mandalika 2024, video dirinya memberi uang kepada seorang anak kecil di sebuah minimarket viral di media sosial. Aksi 'melokal' El Diablo ini bukan kali pertama. Sebelumnya, ia juga pernah membagikan momen menikmati Pulau Lombok dan berinteraksi dengan warga setempat. 

Pada MotoGP Mandalika 2022, Quartararo sempat viral karena aksinya membeli pulsa di toko pinggir jalan dan membeli bensin eceran.

Setelah balapan beruntun di Indonesia dan Jepang, ada jeda satu minggu sebelum musim berlanjut ke seri Australia, Thailand, dan Malaysia, dengan penutupan musim di Valencia, Spanyol.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua