MotoGp

Hasil MotoGP Australia 2024, Marc Marquez Juara dengan Catatan Waktu 39 Menit 47.702 Detik

Marc Marquez (depan) dan Jorge Martin. Foto: Jorge Guerrero/AFP
Marc Marquez (depan) dan Jorge Martin. Foto: Jorge Guerrero/AFP

PASUNDAN EKSPRES - Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Australia 2024 yang berlangsung pada Minggu (20/10/2024). Dengan catatan waktu 39 menit 47.702 detik, Marquez mengalahkan Jorge Martin yang finis di posisi kedua, serta Francesco "Pecco" Bagnaia di urutan ketiga.

Dalam persaingan Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, Martin yang finis kedua berhasil memperlebar jaraknya dengan Bagnaia. Dengan tambahan 20 poin dari balapan ini, Martin kini unggul 20 poin atas Bagnaia, yang mengumpulkan 16 poin dari finis ketiga.

Marquez, dengan kemenangan ini, semakin mengokohkan posisinya di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP 2024. Ia berhasil menjaga jarak dari Enea Bastianini, yang juga mengejar posisi tiga besar.

Hasil Lengkap MotoGP Australia 2024:

1. Marc Marquez  

2. Jorge Martin  

3. Francesco Bagnaia  

4. Fabio Di Giannantonio  

5. Enea Bastianini  

6. Franco Morbidelli  

7. Brad Binder  

8. Maverick Vinales  

9. Fabio Quartararo  

10. Raul Fernandez  

11. Jack Miller  

12. Johann Zarco  

13. Alex Rins  

14. Luca Marini 
 
15. Alex Marquez  

16. Aleix Espargaro  

17. Augusto Fernandez  

18. Takaaki Nakagami  

19. Marco Bezzecchi  

Tidak Finis:

- Joan Mir  

- Lorenzo Savadori  

Jalannya Balapan MotoGP Australia 2024

Balapan dimulai dengan Marquez mengalami start yang buruk, membuatnya turun ke posisi keenam. Sementara itu, Jorge Martin langsung melesat memimpin, diikuti Bagnaia. 
Keberuntungan berpihak kepada Bagnaia saat Marco Bezzecchi menerima hukuman long lap penalty, yang memberinya kesempatan merebut posisi kedua.

Perlahan namun pasti, Marquez mulai memperbaiki posisinya. Setelah menyalip Franco Morbidelli, ia merangsek ke posisi ketiga, kemudian mulai mendekati Bagnaia dan Martin. Di sisa 10 lap, Marquez terus menekan Martin yang memimpin balapan, sementara Bagnaia memilih bermain aman.

Aksi saling kejar antara Marquez dan Martin memanas hingga sisa 4 lap, di mana Marquez akhirnya berhasil melakukan overtake yang menentukan untuk merebut posisi pertama. Martin sempat memberikan perlawanan, namun Marquez berhasil mempertahankan posisinya hingga finis.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua