Nasional

TKN Jelaskan Keberpihakan Gibran Kepada Anak Muda Hingga Pake Jaket Logo Naruto

Cawapres nomor urut 2 Gibran rakabuming Raka pada debat keempat atau debat kedua cawapres menggunakan jaket dengan logo naruto. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Cawapres nomor urut 2 Gibran rakabuming Raka pada debat keempat atau debat kedua cawapres menggunakan jaket dengan logo naruto. 

Sekretaries Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron wahid, menjelaskan jaket dengan logo naruto tersebut. 

"Berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang sempat viral beberapa waktu lalu, yang membandingkan para presiden RI dengan hokage alias pemimpin Desa Konoha di jagat Naruto," kata Nusron

hokage pertama di Desa Konoha bernama Hashirama Senju, yang dikaitkan dengan sosok presiden pertama seokarno, Sementara hokage ketujuh dari desa tersebut adalah Naruto yang kerap disamakan dengan Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:Khofifah Katakan 'Ke NU-an Saya Asli' di Depan Jamaah Muslimat NU GBK

"Begitu Gibran dipastikan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres, makin riuh orang-orang menyamakannya dengan satu karakter di serial animasi ini, yaitu Boruto sang putra Naruto. Sementara Prabowo, disebut mirip Sasuke," ucapnya.

Dadalam debat, sebelumnya Gibran mneggunakan kemeja biru. Namun pada jeda segmen satu menuju segmen 2 Gibran emngganti pakaiannya menggunakan jaket dengan logo Naruto disebelah kiri. 

Keberpihakan Gibran Kepada Anak Muda

Dalam sesi lain, Anggawira selaku TKN Prabowo-Gibran mengatakan, debat keempat antara calon wakil presiden (cawapres) juga secara efektif.

"Misalnya terkait energi, hilirisasi, industrialisasi yang ujungnya adalah membuka 19 juta lapangan pekerjaan baru. Dan yang diuntungkan tentu generasi muda. Itu kunci utamanya," kata Anggawira

Anggawira berpendapat bahwa debat cawapres keempat berhasil dengan baik dalam memperlihatkan perbedaan visi-misi setiap kandidat secara efektif. 

Selain itu, Anggawira juga menggambarkan debat tersebut sebagai "santai" dan "menghibur" meskipun diwarnai oleh keagresifan.

Dia juga memiliki keyakinan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 dalam satu putaran.

BACA JUGA:Megawati Nyanyi dan Joget Bareng Slank di Kampanye Akbar Ganjar

"Dengan penampilan Mas Gibran, kami semakin yakin bisa memenangkan pilpres satu putaran. Survei membuktikan bahwa kami mendekati 50 persen. Kalau kami bisa mewujudkannya, tentu ada banyak hal yang bisa diakselerasi dari anggaran Rp27 triliun untuk putaran kedua," lanjut Anggawira.

Dalam pembukaan sesi debat cawapres keempat, Gibran mengemukakan isu green jobs yang dianggap memiliki manfaat bagi petani dan generasi muda.

Prabowo-Gibran menyatakan dukungannya terhadap petani dalam menjaga stabilitas harga pangan dengan memaksimalkan peran TPID, ideafood, Bulog, dan bahan pangan. 

Mereka juga mendorong peningkatan produktivitas petani melalui mekanisasi, sementara generasi muda mendapatkan dukungan melalui konsep smart farming.

"Jika agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau, ekonomi kreatif, UMKM bisa dikawal, insyaallah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan kaum perempuan. 5 juta di antaranya adalah green jobs," kata Gibran pada Minggu (21/1).

Berita Terkait