Nasional

Pj. Bupati Subang Hadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka

Pj. Bupati Subang Hadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka
Pj. Bupati Subang Hadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka

JAKARTA - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Kepada Bupati/Walikota Seluruh Indonesia. Bertempat di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa (06/08/2024).

Penyerahan duplikat bendera pusaka tersebut diinisiasi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI).

Duplikat bendera pusaka yang diserahkan kepada Kabupaten Subang tersebut merupakan bendera yang nantinya akan digunakan dalam Peringatan HUT RI ke-79 Tingkat Kabupaten Subang pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Kepala BPIP RI, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. dalam sambutannya mengapresiasi para Bupati/Walikota yang telah hadir dalam penyerahan duplikat bendera pusaka.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran bapak/ibu sekalian. Khususnya bapak/ibu atau Bupati/Walikota yang telah jauh-jauh hadir pada kesempatan hari ini.” Ucapnya. 

Prof. Yudian juga menuturkan bahwa proklamasi Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 silam merupakan proklamasi terbaik dan terhebat sepanjang sejarah dikarenakan pada masa perang dunia kedua.

“Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan proklamasi terbaik dan terhebat di muka bumi sepanjang sejarah. Karena proklamasi kemerdekaan kita dikumandangkan ditengah perang dunia kedua, perang terbesar dalam sejarah umat manusia yang melibatkan teknologi.” Tuturnya.

Menutup sambutannya, Prof. Yudian menyampaikan bahwa bendera pusaka memiliki perjalanan yang panjang terutama saat dikibarkan pada 17 Agustus 1945.

“Bendera ini tentu perjalanannya panjang, tapi yang paling utama ketika dikibarkan pada 17 Agustus 1945 itulah yang menjadi bukti bahwa kita ini bangsa yang paling dikasihi tuhan dari segi sumber daya dan konstutusi. Inilah yang wajib kita syukuri dan kita jaga.” Tutupnya.

Selanjutnya, Dr. Imran menerima duplikat bendera pusaka Merah-Putih untuk Kabupaten Subang yang kemudian diserahkan kepada Purna Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2023 yang diwakilkan oleh ananda Claresta Zulfa Athaillah yang merupakan siswi SMAN 1 Subang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua