Nasional

Mantan Bupati Subang Ruhimat Dukung Prabowo, Siap Sumbangkan 70 Persen Suara

Mantan Bupati Subang Ruhimat Dukung Prabowo, Siap Sumbangkan 70 Persen Suara
(dok.TikTok/salegot )

PASUNDAN EKSPRES - Mantan Bupati Subang, H.Ruhimat blak-blakan mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Dukungan Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDIP Subang tersebut terungkap, saat mengikuti kampanye capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di lapangan sepakbola Jatipamor Majalengka (21/1/2024).

Gak sendiri, di acara kampanye calon presiden Pabowo-Gibran itu Ruhimat turut ditemani oleh petinggi elit PDIP lainnya yang sukses menjadi sorotan media.

BACA JUGA:Debat Capres Makin Panas, Prabowo Terus Menerus Diserang Isu HAM 

Ketika ditanya soal keputusan mendukung Prabowo-Gibran, Ruhimat yang saat itu mengenakan rompi biru langit dengan simbol dua jari beralasan karena panggilan hati. 

"Saya dengan panggilan hati bapak pun tentunya harus memenangkan Pilpres ini satu putaran." kata Ruhimat dalam potongan video pendek di TikTok yang disambut sorakan gembira dari masa yang hadir di sana.  

Selain itu, Ruhimat optimis akan menyumbangkan 70 persen suara untuk memenagkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024 sebanyak satu putaran.  

BACA JUGA:Prabowo Sentil Ganjar Petani Jateng Sulit Akses Pupuk, Pertanyakan Kartu Tani

"Semua rakyat Majalengka kami siap di Subang untuk 70 persen untuk menangkan bapak Prabowo. Kami tunggu bapak di Subang, pak." tutup Ruhimat dalam pidato singkatnya menyuarakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. 

Menariknya, menurut kabar yang beredar di media sosial Ruhimat tidak pamit ke PDIP subang meski memilih mendukung Prabowo-Gibran. 

Ruhimat berdalih bahwa posisinya di PDIP hanya untuk berpartai politik bukan sedang beragama. Sehingga, ia bebas untuk memilih maupun pindah partai sesuai dengan kapasitasnya.

(nym) 

Berita Terkait