Nasional

Megawati Lantik Ganjar Pranowo Jadi Ketua DPP PDI-P

Megawati Lantik Ganjar Pranowo Jadi Ketua DPP PDI-P
Megawati Lantik Ganjar Pranowo Jadi Ketua DPP PDI-P (dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Ganjar Pranowo Jadi Ketua DPP PDI-P, Pelantikannya tersebut dilakukan pada Jum'at, 5 Juli 2024 oleh Megawati Seokarno Putri selaku Ketua Umum PDI-P. 

Pengangkatan Ganjar Pranowo Jadi Ketua DPP PDI-P dalam Bidang pemerintahan dan Otonomi Daerah Masa Bhakti 2025 ini berlangsung di lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Selain Ganjar Pranowo Jadi Ketua DPP PDI-P, Megawwati juga melantik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Ketua DPP Bidang Perekonomian. 

Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Megawati Soekarno Putri. 

"Bahwa saya untuk diangkat sebagai Dewan Pimpinan Pusat PDIP masa bakti 2019-2024 diperpanjang 2025, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP 2019, Piagam, dan Program Perjuangan, dan segala ketentuan partai yang berlaku," kata Mega diikuti seluruh anggota DPP yang dikutip dari CNNIndonesia.

Selain Ganjar dan Ahok, terdapat pula nama baru seperti Ronny Talapessy, Rano Karno, Deddy Yevry Sitorus hingga Adian Napitupulu. 

Mengawati juga mengatakan perpanjangan periode kepengurusan ini akan mengembalikan kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke siklus semula. 

Berita Terkait