Nasional

Catat! Tema dan Jadwal Debat Capres Ketiga Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal debat pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Debat Capres akan dilaksanakn sebanyak lima kali, saat ini sudah masuk ke debat ketiga. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal debat pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Debat Capres akan dilaksanakn sebanyak lima kali, saat ini sudah masuk ke debat ketiga. 

Untuk Jadwal debat akan langsung disiarkan di sejumlah stasiun televisi (TV) Nasional pada pukul 19.00 WIB dengan durasi total 150 menit. 

Untuk lokasi dari debat itu sendiri akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. 

Jadwal dan Tema Debat Ketiga Pilpres 2024

Debat ketiga Pilpres dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024, pukul 19.00 WIB. Dalam debat tersebut, tiga kandidat capres yang akan berpartisipasi adalah Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat ini akan disiarkan di berbagai stasiun televisi nasional dengan total durasi 150 menit. Sesi debat akan mencakup enam segmen selama 120 menit, sementara sisanya akan diisi dengan iklan.

Tema debat yang akan dibahas dalam debat ketiga Pilpres 2024 adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Daftar segmentasi debat capres-cawapres Pilpres 2024

Berikut daftar segmentasi debat capres-cawapres 2024.

  • Segmen pertama: Pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja.
  • Segmen kedua: Pendalaman visi, misi, dan program kerja.
  • Segmen ketiga: Pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator.
  • Segmen keempat: Sesi tanya jawab dan sanggahan.
  • Segmen kelima: Melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan.
  • Segmen keenam: Penutupan.

Daftar stasiun TV yang menayangkan debat Pilpres 2024

Debat ketiga kali ini akan disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi mulai dari MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV

Berita Terkait