News

Ada Eep, ARD 'Pede' Menang Pada Pilkada Subang 2024

Asep Rochman Dimyati
Asep Rochman Dimyati

Dapat Dukungan dari NasDem Subang 

SUBANG-Setelah gagal di Pilkada 2013, Asep Rohman Dimyati atau ARD optimis bisa menang dalam Pilkada Subang 2024. Dia optimis bisa menang karena didukung oleh NasDem yang dinahkodai oleh Eep Hidayat.

"Saya optimis bisa menang karena didukung Partai NasDem yang kuat di bawah kepemimpinan Mang Eep Hidayat sebagai tokoh politik senior," ucapnya kepada Pasundan Ekspres.

ARD sendiri pernah menjadi Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang dan menjadi calon wakil Bupati Subang mendampingi Agus Masykur pada pilkada 2013 lalu, namun saat itu keberuntungan belum berpihak kepadanya. Mengingat pengalaman tersebut, ARD tidak takut untuk terus maju pada Pilkada 2024. 

"Saya siap menang. Dipolitik bukan kalah, tetapi kurang kerja keras," ucapnya.

Terkait partai mana saja yang akan mendukungnya pada Pilkada 2024, Ia katakan saat ini masih belum ditentukan, begitu juga dengan Cawabup nantinya yang akan mendampingi ARD. 

"Itu diserahkan dan ditentukan oleh Mang Eep sebagai Ketua Partai NasDem saya tidak berani mendahului, karena ada etika politik yang harus dijunjung tinggi. (Cawabup) Masih digodok oleh Ketua Partai NasDem" ucapnya.

Adapun beberapa permasalahan di Kabupaten Subang yang menurutnya harus menjadi perhatian antara lain pendidikan, kesehatan, pengangguran, petani, kepemudaan, karang taruna, veteran, perda RTRW, peternakan rakyat, UMKM, seni dan budaya, serta kesejahteraan nelayan.

Selain itu, ARD pun menjadikan wilayah Pantura sebagai prioritas dalam pembangunan Kabupaten Subang. 

"Tata kota Kabupaten Subang dan pembangunan fasilitas publik di Pantura menjadi skala prioritas. Begitu pun pertanian di Pantura terhadap kekeringan bertahun tahun menjadi permasalahan yang harus diselesaikan, beserta air bersih kebutuhan yang di butuhkan oleh beberapa wilayah Pantura," ucapnya.

Sementara itu, ARD merespon hasil polling yang dilakukan Pasundan Ekspres. Polling tersebut untuk memilih tokoh di Subang yang memiliki peluang untuk maju sebagai Bupati dalam Pilkada 2024. 

Polling diikuti dengan antusias oleh masyarakat. Sebanyak 5.616 orang berpartisipasi dalam polling yang digelar selama dua minggu, yakni 12 Maret 2024 sampai dengan 25 Maret 2024. 

ARD sendiri berada di posisi kedua dengan suara sebanyak 30,27 persen dari 20 nama yang berpotensi maju dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. 

Dengan perolehan tersebut, ARD mengucapkan terima kasih kepada warga Subang yang telah memilih dirinya dalam polling tersebut. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik dan amanah. 

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada saya, untuk bisa mendedikasikan diri untuk berbuat kemajuan di Kabupaten Subang sebagai tanah kelahiran tercinta. Kesempatan dan kepercayaan dari masyarkat yang telah memilih saya via polling akan saya laksanakan dengan baik, baik amanah yang diberikan ketika ada izin dan ditakdirkan oleh Allah SWT," ucapnya. (fhs)

Berita Terkait