News

Tiga Kandidat Berebut Kursi Ketua Umum KONI Subang

koni subang

SUBANG-Siapakah yang akan melanjutkan kepemimpinan Asep Rochman Dimyati (ARD) di KONI Subang? Kursi Ketua Umum KONI Subang itu akan segera diduduki ketua baru tidak lama lagi. Setiap perwakilan cabang olahraga akan segera menentukan Ketum KONI yang baru pada 20 Juli mendatang di Laska Hotel.

Beberapa kandidat juga sudah ada mendaftar pada Tim Penjaringan Ketua KONI Kabupaten Subang yang dinahkodai Hendra Purnawan. Sekurangnya sudah ada tiga nama yang memenuhi syarat mendaftar.

Mereka diantaranya adalah Ujang Sutisna (Ucok), Ahmad Sobari, dan Cecep Mulyono. Juru Bicara Tim Penjaringan Ketua KONI Subang, Ellys Langi berharap para calon ketua memiliki niatan serius untuk memajukan olahraga di Subang. Terlebih dalam pembinaan dan kesejahteraan atlet di Subang.

"Atlet menjadi bagian paling penting dalam pembinaan prestasi olahraga. Kita juga kemarin, atlet yang berprestasi di Porprov diberi ‘kadeudeuh’, " ujarnya.

Salah satu bakal calon ketua, Cecep Mulyono, mengaku terdorong untuk kembali melanjutkan apa yang sudah ditorehkan Asep Rochman Dimyati.

“Saya sebagai insan olahraga, merasa perlu melanjutkan apa yang sudah menjadi sejarah di era Ketua Asep Rochman Dimyati, tertib administrasi dan sukses prestasi,” ungkapnya pada media belum lama ini.

Calon yang lain, H Ujang Sutrisna atau akrab disapa Ucok, juga mengungkapkan hal-hal yang dianggapnya sebagai inovasi dalam memenuhui kebutuhan KONI Subang ke depan.

Menurutnya KONI Subang sudah saatnya tidak melulu bergantungan pada APBD. Ia memberikan opsional melalui kerjasama Program CSR (Corporate Social Responsibility) atau bantuan APBN dan Bantuan Provinsi.

Dia juga memiliki pandangan soal industri olahraga. KONI Subang, kata Ucok, perlu menangkap kesempatan tersebut dengan menyiapkan program kerja yang relevan dan kreatif.

“Kemandirian cabor dan atlet akan disiapkan,” ungkapnya.

Sedangkan calon ketua yang lainnya lagi, Ahmad Sobari. Pria kalem dengan kumis lebat ini memang belum banyak menyampaikan apapun soal pencalonannya sebagai Ketua KONI Subang.

Namun jika dilihat dari kiprahnya dalam organisasi ini, Ahmad juga sama dengan yang lain, bukan ‘pemain baru’. 

Apakah akan ada nama lain selain nama-nama 3 orang di atas, Tim Penjaringan memastikan bisa saja bertambah, namun belum ada kepastian hasil pleno siapa saja yang akan ditetapkan sebagai calon.

Lantas seperti apa harapan dari insan olahraga di Kabupaten Subang, untuk Ketua KONI yang baru?

Pelaku olahraga M Iqbal berharap ketua KONI Subang mendatang bisa membawa KONI Subang ke arah yang lebih baik lagi dari hari ini.

“Baik secara prestasi, maupun administrasi, yang saat ini sudah baik jadi tambah baik. Bukan malah sebaliknya. Pokoknya harapannya yang terbaik saja,” ungkapnya.

Pelaku olahraga lain, Lutfi, juga memiliki harapan yang sama degan M Iqbal. Dia menambahkan, jika harpannya pada ketua KONI Subang yang baru bisa turut mendorong meningkatkan fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Subang.

“Mudah-mudah bisa semakin memasyarakatkan olahraga dengan mendorong pembangunan fasilitas olahraga yang representatif, misal yang terdekat pembangunan Stadion Persikas gitu,” katanya.(idr/ysp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua