News

KPU Tetapkan PPS untuk Pilkada 2024, Dihadiri Pj Bupati Purwakarta

Adam

 PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024, bertempat di Gedung Mayor Jenderal Ar Moer STT Wastukencana, Ahad (26/5).

Dalam sambutannya, Benni mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota PPS dan meminta untuk segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar pilkada bisa berjalan aman dan kondusif.

"Kami berharap seluruh anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, jujur dan adil dan juga bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih serta membangun transparansi di tubuh penyelenggara pemilu," kata Benni. 

Dalam kegiatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta resmi menetapkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Purwakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Penetapan tersebut tertuang di dalam pengumuman KPU Kabupaten Purwakarta Nomor: 328/PP.04.2-Pu/3214/2024 tentang Hasil Penetapan Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta Tahun 2024.

Pengumuman anggota PPS terpilih tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Dian Hadiana pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Purwakarta Oyang Este Binos menyampaikan KPU Purwakarta saat ini sedang merekrut penyelenggara pemilu tingkat desa atau PPS. Jumlah PPS yang direkrut sebanyak 576 orang. Mereka akan bertugas tiap desa masing-masing tiga orang.

"Betul kita sedang seleksi badan adhok, khususnya PPS. Saat ini baru tahapan tes tulis menuju wawancara. Hasil rekrutmen akan ditetapkan dan dilantik tanggal 25-26 Mei 2024," kata Binos, belum lama ini.

Menurutnya, jumlah pendaftar yang melengkapi berkas dan berhak mengikuti seleksi tes tulis mencapai 1.183 orang. Dari jumlah tersebut 1.027 orang lolos dan berhak mengikuti wawancara pada 21-22 Mei 2024.(add)

Tag :

Berita Terkait