News

8 Program Unggulan RIDO untuk Jakarta Baru Jakarta Maju

8 Program Unggulan RIDO untuk Jakarta Baru Jakarta Maju

PASUNDAN EKSPRES - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) menyampaikan beberapa program unggulan saat debat perdana Pilkada DKI 2024 di JIExpo, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). Berikut program unggulan RIDO untuk Jakarta Baru Jakarta Maju. 

1. Pendidikan dan Pelatihan Kerja Gratis

Sekolah berkualitas dan gratis bagi siswa SD-SLTA (negeri dan swasta), serta beasiswa 1 keluarga 1 sarjana. Meningkatkan keterampilan melalui pelatihan offline dan online dengan platform digital, untuk mewujudkan tenaga kerja tangguh yang siap bersaing di pasar global. 

BACA JUGA:Petani dan Warga di Pangalengan Jawa Barat Belajar Good Handling Practices Komoditas Cabai

2. Pasar Sembako Murah Bulanan di Kelurahan

Memenuhi kebutuhan sembako murah dengan memberdayakan pedagang pasar tradisional, yang hadir setiap bulan di kelurahan. 

3. Kartu Jakarta Sejahtera

kartu Yatim, Kartu Disabilitas, KJP Plus (Kartu jakarta Pintar), KJS (Kartu Jakarta Sehat), KJMU (kartu Jakarta Mahasiswa Unggul), KLJ (Kartu Lansia Jakarta), KPRI (Kartu Pelayan Rumah Ibadah). 

BACA JUGA:Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Subang Masih Tinggi

4. Kesehatan Prima dan Makan Bergizi Gratis 

RSUD, Puskesmas dan Posyandu ditingkatkan. Pelayanan dokter keliling untuk lansia dan disabilitas. Makan Bergizi Gratis untuk Ibu Hamil, Balita, Pelajar/santri dan Lansia. 

5. Hunian Terjangkau dan Transportasi Gratis Terintegrasi

Menyediakan hunian vertikal yang terjangkau agar warga dekat dengan tempat kerja, terhubung dengan akses transportasi dan fasilitas umum. Menyediakan dan memperluas transportasi publik terintegrasi gratis bagi 17 golongan penerima manfaat untuk Jaklingko, TransJakarta, LRT dan MRT. 

BACA JUGA:Pj Bupati Subang Imran Tegaskan Perlu Tindakan Hukum Atasi Truk Langgar Jam Operasional

6. Transformasi Digital Pelayanan Publik

Layanan publik berbasis digital terpadu, capat tanggap dan memudahkan warga melalui Jakarta Smart City (JAKI). menyediakan CCTV, Panic Button dan Wifi Gratis di setiap RT. 

7. Dana RW 1 Miliar 5 Tahun

Dana 200 juta/tahun per RW agar warga dapat menyelesaikan masalah di lingkungannya dengan melibatkan pengurus RW, RT, LMK, TP-PKK, Posyandu, Jumantik, Dasawisma dan Karang Taruna. 

8. Paket Komplet Anti Banjir 

Normalisasi dan Naturalisasi sungai, Memperbanyak sumur resapan dan biopori, Memperbanyak waduk, embung, setu dan olakan, Membangun bendungan air laut, Ruang terbuka Hijau dan Biru, Pengelolaan Sampah Terpadu. 

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua