News

Bangun Semangat Majukan Pendidikan di Subang

Pendidikan di Subang
SILATURAHMI: Pj Bupati Subang Dr Imran bertemu dengan seluruh kepala sekolah di setiap satuan pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMP di Aula SMKN 2 Subang, pada Kamis (29/2). MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Pj Bupati Subang Dr Imran bertemu dengan seluruh kepala sekolah di setiap satuan pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMP yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Subang, pada Kamis (29/2).

"Tujuan kegiatan hari ini saya ingin bersilaturahmi dengan seluruh kepala, pemilik, dan pengawas sekolah. Kemudian Dinas Pendidikan, titik koordinator pendidikan yang ada di kecamatan, serta seluruh jajaran pelaku pendidikan yang di Kabupaten Subang mulai dari tingkat SD sampai dengan SMP," ucapnya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut dirinya ingin memotivasi seluruh jajaran pendidikan. Tujuannya agar memiliki semangat yang sama serta bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Subang.

"Saya ingin memotivasi seluruh jajaran pendidikan untuk sama-sama kita tingkatkan kualitas pendidikan yang ada di Subang. Karena tanpa ada motivasi dan semangat yang sama antara pendidik, apakah itu kepala sekolah ataupun guru dengan pemerintah daerah, saya kira kualitas pendidikan yang ada di Subang itu sulit untuk mengejar kualitas pendidikan yang ada di wilayah lainnya yang sudah lebih dulu maju," ucapnya.

Imran juga melakukan stimulasi kepada seluruh pihak terkait untuk memperhatikan sarana pra sarana yang ada di sekolah.

"Saya juga ingin menstimulasi kepala sekolah dan Dinas Pendidikan untuk memperhatikan sarana pra sarana yang ada di sekolah. Mulai SD dan SMP sesuai dengan kewenangan yang ada di kabupaten," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa sarana pra sarana yang di sekolah harus selalu diperhatikan khususnya dalam penyiapan ruang belajar, perbaikan meubeulair ruang belajar yang ada di sekolah.

"Tidak ada guna dan manfaatnya jika ada di dinas, kepala sekolah atau guru yang pintar dan berprestasi kalau anak-anaknya tidak berprestasi. Jika ada anak-anak kita yang tidak berprestasi bisa saja fasilitas kita yang tidak sesuai dengan kondisi kekinian," ucapnya.

"Saya sudah keliling, Insya Allah beberapa sekolah khususnya di Kecamatan Subang saya sudah tahu bagaimana kondisinya. Maka dari itu saya mengajak seluruh kepala sekolah untuk sama-sama kita menyamakan persepsi untuk itu," ucapnya.

Imran juga berharap kolaborasi antara semua jajaran agar bisa bersama-sama membangun Subang yang lebih maju.

"Jadi tidak ada lagi perbedaan persepsi satu sama lain karena kita berasal dari mana, era pemerintahan yang mana, tapi kita sama-sama bersatu untuk membangun Subang menjadi lebih maju dan lebih baik," ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara bersyukur atas perhatian dan dedikasi Pj Bupati Subang terhadap pendidikan di Kabupaten Subang.

"Kehadiran Pak Bupati betul-betul memberikan pencerahan dan menyentakan kita, terutama saya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang. Dengan penuh konsentrasi dan fokus Pak Bupati sangat memperhatikan kondisi pendidikan di Kabupaten Subang. Ini suatu yang amat membahagiakan bagi kami," ucapnya. 

Ia juga mengungkapkan, bagaimana dedikasi dari Pj Bupati terhadap pendidikan di Kabupaten Subang selama dirinya menjabat. 

"Beliau secara sukarela dan ikhlas setiap pagi menyempatkan berkunjung ke sekolah. Saat ini hampir semua sekolah di Kecamatan Subang sudah beliau kunjungi, bahkan di beberapa kecamatan lainnya juga sudah dikunjungi. Pak Bupati benar-benar melihat kondisinya," ucapnya.

Tatang juga menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Maka dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran pendidikan untuk senantiasa ikut serta membangun pendidikan di Kabupaten Subang menjadi semakin berkualitas. 

"Namun berbagai kekurangan masih sangat banyak kami sadari benar. Oleh karena itu, saya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang tentu tidak menyerah, upaya ini butuh dilakukan terus menerus tidak bisa dijangkau dengan kurun waktu yang sangat singkat. Maka dari itu, mari kita bersama-sama tumbuhkan semangat kebaikan untuk peningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

 

Berita Terkait