News

KAI Luncurkan 3 Kereta Baru, Berikut Harga dan Rutenya

PT Kereta Api Indonesia baru saja meluncurkan tiga kereta baru yaitu Kereta Papandayan Ekspres, Kereta Pangandaran dan Kereta malabar. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - PT Kereta Api Indonesia baru saja meluncurkan tiga kereta baru yaitu Kereta Papandayan Ekspres, Kereta Pangandaran dan Kereta malabar. 

Kereta tersebut mempunyai berbegai rute yang bisa mengantar kamu untuk megelilingi Indonesia menggunakan kereta dengan fasilitas nyaman. 

Lantas untuk tarif dari ketiga kereta ini berapa? Untuk tarif KA Papandayan sendiri akan dibandrol dengan harga Rp156 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 252 ribu untuk kelas eksekutif. 

Sedangkan untuk KA Pangandraan kelas ekonomi akan dibandrol dengan harga RP 180 riu dan eksekutif Rp 295 ribu.

KA Malabar dengan keberangkatan pagi akan dbandrol dengan harga Rp 240 ribu untuk ekonomi dan eksekutif Rp 420 ribu. 

Tarif-tarif tersebut rupanya bukanlah tarif asli, melainkan tarif promo yang berlaku hingga tanggal 31 Januari 2024. 

BACA JUGA:Kriminolog Ikut Berkomentar Soal Oknum Polisi Subang Aniaya Pelajar Hingga Tewas

Direktur Utama KAI, Didiek Hartanto mengatakan KAI akan terus berinovasi untuk mengembangkan serta meningkatkan pelayanan untuk para pelanggan. 

"KAI terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA," ucap Didiek Haryanto Selaku Direktur Utama KAI.  

Lebih lanjut ia juga mengatakan, dioprasikannya ketiga kereta ini bisa mendorong pariwisata yang ada di Jawa Barat 

"Dioperasikannya KA Pangandaran dan Papandayan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari Jakarta, Bandung ke wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran atau sebaliknya sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian di Jawa Barat," kata Didiek Hartantyo.

Sedangkan untuk rutenya sendiri yaitu, KA Papandayan Ekspres yang melayani rute Garut-Gambir (PP). KA Pangandaran melayani rute Banjar-Gambir (PP) dan KA Malabar melayani Bandung-Malang (PP).

Berita Terkait