News

Viral Tenda Jemaah asal Korea Selatan Mewah Seperti Glamping, Netizen Bandingkan dengan Kondisi Tenda Jemaah Indonesia

Viral Tenda Jemaah asal Korea Selatan Mewah Seperti Glamping, Netizen Bandingkan dengan Kondisi Tenda Jemaah Indonesia
Tenda jemaah asal Korea Selatan di Mina tampak mewah dengan beragam fasilitas lengkap bak glamping. (Foto: screenshot Instagram @kanggilar.id)

PASUNDAN EKSPRES - Beredar sebuah video yang memperlihatkan tenda jemaah asal Korea Selatan di Mina tampak mewah dengan beragam fasilitas lengkap bak glamping.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @kanggilar.id itu menunjukkan suasana tenda jemaah asal Korea Selatan yang dipenuhi berbagai fasilitas lengkap mulai dari makanan hingga tempat tidur yang nyaman.

Dalam video tersebut, ketika jemaah memasuki tenda akan disuguhkan beragam cemilan dan buah-buahan yang bisa langsung diambil oleh jemaah.

Kemudian, video itu memperlihatkan sebuah sofa bed berwarna biru yang bisa dilipat dan bisa digunakan menjadi tempat duduk dan tempat tidur yang dilengkapi bantal dan sleeping bag.

Tidak hanya itu, jemaah juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman yang disediakan di dalam tenda seperti mie instan, cemilan hingga es krim.

Sejumlah fasilitas seperti kamar mandi dan tempat wudhu juga terlihat luas serta di bagian luar tenda terdapat space yang memungkinkan jemaah ingin makan bersama.

Sejumlah netizen Indonesia mengomentari video tersebut dan mengaku kagum melihat fasilitas yang tersedia di tenda jemaah asal Korea Selatan di Mina yang mewah bak glamping.

Adapun sejumlah netizen yang keheranan melihat banyaknya warga Indonesia yang berdiam di tenda jemaah asal Korea Selatan.

Pengunggah video pun menjelaskan bahwa rata-rata mereka yang berangkat haji dari Korea Selatan merupakan WNI yang mengambil kuota haji asal negara ginseng itu dikarenakan minimnya umat Muslim di negara tersebut.

Beberapa netizen juga membandingkan dengan kondisi tenda jemaah asal Indonesia yang dinilai berbanding jauh sebab banyak jemaah asal Indonesia yang dikabarkan mengalami desak-desakan di dalam tenda di Mina.

"Fasilitas haji jika tidak dikorupsi," komentar seorang netizen.

"Mari sama2 mendoakan spy Pemerintah Indonesia, bisa juga memberikan fasilitas2 spt tadi di pemberangkatan haji di tahun2 ke depan...Insya Allah, Aamiin Yaa Rabb," komentar netizen lainnya. (inm)

Berita Terkait