News

Lolos 8 Besar, Persikas Buka Peluang Menuju Liga 2

Lolos 8 Besar, Persikas Buka Peluang Menuju Liga 2

TANGERANG- Persikas tahan imbang Waanal Brothers FC 2-2 pada laga pamungkas Babak 16 Besar Liga 3 Nasional yang digelar di Stadion DM Sport Ciledug, Sabtu (25/5). 

Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin mempersiapkan skuad terbaiknya pada pertandingan kali ini. 

Nurdin Rijki lagi-lagi kembali menjaga gawang Persikas setelah melakukan banyak penyelamatan krusial di pertandingan sebelumnya. 

Selain itu, pencetak gol pertama Persikas pada pertandingan kontra PSM Madiun, Fardhan Faris kembali diturunkan untuk menjaga lini tengah bersama kapten kesebelasan mereka, Rudi Hidayat. 

Tak ketinggalan penyerang mematikan Persikas, Ega Nugraha kembali diturunkan dari menit awal untuk menggedor lini pertahanan dari Waanal Brothers FC. Produktifitasnya dalam mencetak gol juga diharapkan dapat membawa Persikas terus unggul.dalam pertandingan. 

Sedangkan pencetak gol penentu pada pertandingan lalu, Tegar Bere kali ini harus memulai pertandingan dari bangku cadangan, sehingga dirinya harus selalu siap ketika nanti dibutuhkan. 

Kick off babak pertama pun dimulai, Persikas yang mendapatkan bola terlebih dahulu segera mencoba melakukan tekanan kepada lini pertahanan Waanal Brothers FC, namun Persikas nampak kesulitan menembusnya. 

Ega Nugraha sempat mendapatkan peluang matang pada menit 7', namun sepakannya masih bisa berhasil diblok oleh para pemain bertahan dari Waanal Brothers FC. 

Begitupun Waanal Brothers FC hampir mencetakan gol pertama lewat sundulan keras dari Marcelo pada menit 23', namun Nurdin Rijki dengan sigap menangkap bola dengan baik. 

Permainan semakin lebih terbuka diantara kedua tim membuat aksi jual beli serangan terjadi dalam pertandingan. 

Waanal Brothers FC pun akhirnya berhasil mendahului Persikas terlebih dahulu pada menit 37', setelah aksi cemerlang dari Bahari Kurniawan yang melewati dua pemain belakang Persikas memberikan crossing akurat menuju kepala Marcelo, hingga kiper Nurdin Rijki tak bisa menggapainya dan masuk ke dalam gawang. 1-0 untuk keunggulan sementara Waanal Brothers FC 

Angka 1-0 pun menghiasi papan skor hingga peluit turun minum berbunyi. 

Memasuki babak kedua, Persikas nampak tidak mau mengalah begitu saja dengan terus mencoba melakukan serangan balik untuk keluar dari tekanan Waanal Brothers FC. 

Pada menit 54' Persikas berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan terobosan akurat dari Tito Tohpati disambut dengan matang oleh Ega Nugraha dan disontek dengan keras merobek jala gawang Waanal Brothers FC. Skor 1-1 memberikan harapan untuk Persikas. 

Anak buah Din 'Gultom' nampak semakin agresif untuk memburu gol selanjutnya dengan terus melakukan pressing kepada para pemaon Waanal Brothers FC. 

Persikas kemudian berhasil mengembalikan keadaan pada menit 70', lagi-lagi Tito Tohpati memberikan assist keduanya dalam pertandingan ini, setelah kesalahan back pass pemain belakang Waanal Brothers FC dicuri oleh Tito kemudian melakukan cut back ke tengah kotak penalti lalu diselesaikan dengan baik oleh Tegar Bere dengan tendangannya menggetarkan gawang lawannya. Kedudukan sementara berbalik unggul untuk Persikas 2-1. 

Tak lama kemudian, Waanal Brothers FC langsung dapat kembali menyamakan kedudukan lewat sepakan voli keras dari Afrizal Rizqil yang dihasilkan lewat crossing akurat dari Marcelo pada menit 75'. Skor pun kembali berubah menjadi 2-2. 

Kedua tim terus melakukan percobaan lewat peluang-peluang yang ada, tetapi hingga akhir pertandingan tidak ada yang berhasil menambah gol untuk memenangkan pertandingan. Skor 2-2 pu  kekal hingga akhir pertandingan. 

Dengan demikian, Persikas berhasil melaju ke Babak 8 Besar sebagai Juara Grup A dengan mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan tanpa kekalahan. Persikas semakin dekat dengan target mereka untuk dapat lolos ke Liga 2 musim depan.(fsh) 

Tag :

Berita Terkait