News

Disdikbud Kabupaten Subang Dapat Nilai Bagus dari Ombusman RI

PENGHARGAAN: Pj Bupati Subang Dr Imran menyerahkan penghargaan dari Ombudsman kepada Kepala Disdikdbud Subang, Tatang Komara di Kantor Bupati Subang, Senin (30/1). MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang mendapatkan Piagam Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023, dari Ombudsman Republik Indonesia. 

Kepala Dinas Pendidikan Tatang Komara mengatakan jika penghargaan tersebut merupakan hasil usaha dan komitmen Disdikbud Subang dengan kepatuhan pelayanan publik. 

"Alhamdulillah, ini merupakan ikhtiar baik dari seluruh komponen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang sebagai bukti komitmen terhadap kepatuhan pelayanan publik," ucapnya. 

Ia berharap agar kedepannya masyarakat dapat lebih percaya lagi kepada pemerintah daerah khususnya Disdikbud. 

"Dengan begitu semoga masyarakat memiliki keyakinan bahwa pemerintah khususnya bidang Pendidikan serius melayani," ucapnya 

Disdikbud Subang sendiri mendapatkan nilai 91,80 kategori "A" Zona Hijau Opini kualitas tertinggi. Penghargaan tersebut tentu tidak membuat dirinya puas, maka dari itu Tatang bersama jajarannya terus berkomitmen untuk mempertahankan serta meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. 

"Tentu kita akan mempertahankan yang sudah baik dan akan meningkatkan yang masih belum baik," ucapnya. 

Selain Disdikbud Subang, ada instansi lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa. Puskesmas Sukarahayu dengan nilai 95,80 kategori "A" zona hijau Opini kualitas tertinggi. Puskesmas Cibogo dengan nilai 95,33 kategori "A" zona hijau opini Kualitas tertinggi. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 94,60 Kategori "A" zona hijau opini kualitas tertinggi. Dinas Kesehatan dengan nilai 90, 19 kategori "A" zona hijau opini kualitas tertinggi. 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dengan nilai 89,52 kategori "A" zona hijau opini kualitas tertinggi. Dinas Sosial dengan nilai 89,31 kategori "A" zona hijau opini Kualitas tertinggi. 

Dalam arahan apel, Pj Bupati Subang Dr. Imran menyampaikan kepada para pejabat agar perangkat daerah dapat bekerja maksimal, dan menegaskan PK merupakan tanggung jawab yang akan menentukan nilai evaluasi kinerja, serta mempergunakan anggaran sesuai dengan semestinya. 

Dr. Imran juga mengajak perangkat daerah, kecamatan dengan seluruh jajarannya bersinergi bekerja sama. 

“Mulai hari ini kita hilangkan perbedaan-perbedaan, sekarang waktunya Subang Bersatu! Selamat bekerja.” ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait