News

KPU Subang Akan Gelar Debat Paslon Bupati dan Wabup Tanggal 27 Oktober dan 17 November 2024

KPU Subang
PERSIAPAN DEBAT: Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi menyebut, KPU tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan debat paslon Pilkada.

SUBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan debat pasangan calon (Paslon) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang 2024. 

Debat ini direncanakan akan dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 27 Oktober dan 17 November 2024.

Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi menyatakan, debat pertama akan berlangsung di Aula Dahana, sedangkan debat kedua akan diadakan di Aula Hotel Laska.

“Terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan debat, kami akan segera mengadakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti para Paslon, pihak keamanan, Bawaslu, dan pihak-pihak lain yang dianggap perlu dihadirkan,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Rabu (9/10).

Selain debat, KPU Subang juga merencanakan sejumlah kegiatan diskusi dan dengar pendapat dengan melibatkan berbagai kalangan, termasuk akademisi, praktisi, pemerintah daerah, serta para pegiat di bidang sosial dan politik. 
“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya ide dan gagasan yang akan disampaikan oleh para Paslon,” kata Abdul Muhyi.

Abdul Muhyi mengingatkan para paslon untuk mempersiapkan ide dan gagasan terbaik mereka terkait potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Subang, serta solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi daerah. 

“Kami berharap, masyarakat Kabupaten Subang dapat melihat harapan dan masa depan yang lebih baik dari Paslon yang ada, baik Paslon nomor 1, 2, maupun 3,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kondusivitas setiap tahapan Pilkada agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar. 

“Mari kita jaga kualitas dan kondusifitas dalam melaksanakan tiap tahapan Pilkada nanti, supaya tercipta Pilkada Subang yang sesuai dengan tagline Pilkada Subang 2024, BerGeRak (Bersama Gembirakan Rakyat),” tuturnya.

Dia berharap Pilkada Subang 2024 dapat berlangsung dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Subang menuju kemajuan yang lebih baik.(cdp/ysp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua