News

Hadapi 8 Besar di Liga 3 Nasional, Singa Subang Siap Bertarung di Benteng Reborn

Persikas Subang
BANGGA: Ketua Persikas Subang Ahmad Buhori mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya.

SUBANG-Persikas Subang resmi tergabung dalam Grup 1 pada Babak 8 Besar Liga 3 Nasional. Pada Grup 1 ini, klub yang berjuluk Singa Subang akan bersaing dengan Persekabpas Pasuruan, Dejan FC Depok, dan Adhyaksa Farmel FC. Grup tersebut akan bertanding di Stadion Benteng Reborn, Tangerang. 

Persikas Subang akan berhadapan dengan tim perwakilan Jawa Barat lainnya, yaitu Dejan FC Depok. Keduanya merupakan kontestan terakhir asal Jawa Barat yang masih bertahan hingga babak tersebut, yang nantinya akan memperebutkan tempat untuk lolos ke babak selanjutnya dan promosi ke Liga 2. 

Kedua tim tersebut juga lolos sebagai sebagai grup masing-masing tanpa kekalahan dengan perolehan poin yang sama yaitu, 7 poin. Selain itu, kedua tim juga memiliki pemain yang menjadi kandidat top skor pada Liga 3 Nasional. Baik Pemain Dejan FC Andi Sopian maupun Pemain Persikas Ega Nugraha sama-sama telah mengoleksi sebanyak 8 gol. 

Melihat statistik tersebut, tentunya Persikas wajib mewaspadai Dejan FC dalam peta persaingan Grup A ini. 

Adapun pesaing lainnya seperti Persekabpas dan Adhyaksa Farmel FC juga tidak boleh dianggap sebelah mata, sebab kedua tim tersebut juga dapat lolos ke Babak 8 Besar. 

Pada babak ini akan ada total 8 tim yang tersisa yang bakal memperebutkan 6 tiket promosi ke Liga 2. Babak 8 Besar dibagi dalam 2 grup, dengan masing-masing grup diisi 4 tim. Babak 8 Besar akan berlangsung pada  27 Mei sampai dengan 1 Juni 2024. 3 tim teratas grup di babak 8 besar dipastikan promosi ke Liga 2. Peringkat 1 dan 2 juga lolos ke laga Semifinal. 

Enam tim yang promosi akan menggantikan posisi 8 tim yang terdegradasi dari Liga 2 2023/2024. 

Ketua Persikas Subang Ahmad Buhori bersyukur Persikas Subang lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Nasional. Mudah-mudahan Persikas Subang bisa lolos ke Liga 2. Berdasarkan info dari PSSI, Persikas tergabung di Grup 1 Babak 8 Besar dan akan bertanding do Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang. 

“Mohon doa dari seluruh warga Subang, agar Persikas bisa memenangkan setiap pertandingan, hingga lolos ke Liga 2,” katanya.(fsh/ery) 

 

Grup 1 

1. Persikas Subang 

2. Persekabpas Pasuruan 

3. Dejan FC Depok  

4. Adhyaksa Farmel FC 

 

Grup 2 

1. Persikota Tangerang 

2. Tornado FC Pekanbaru 

3. Persiku Kudus 

4. Persibo Bojonegoro

Berita Terkait